Unik, Hidayah Islam Diperoleh Gadis Ini Justru Setelah Mendebat dan Musuhi Ibundanya

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 21:04 WIB
Jocelyn gadis cantik anak pemuka agama jadi mualaf. (Foto: YouTube Kalam Fiddin)
Jocelyn gadis cantik anak pemuka agama jadi mualaf. (Foto: YouTube Kalam Fiddin)

HARIANHALUAN.COM - Seorang perempuan bernama Jocelyn mendapatkan hidayah untuk memeluk Islam secara mantap. Dia mendapatkan hidayah setelah berdebat bahkan memusuhi dengan sang Ibunda.

Jocelyn merupakan gadis cantik yang lahir dan besar dari keluarga Nasrani taat. Ayahnya adalah seorang pendeta dan ibunya mantan aktivis gereja.

Hidupnya Tenang Setelah Masuk Islam Jocelyn kecil lantas sudah menaruh minat yang tinggi terhadap agama hingga pada akhirnya di usia 20 tahun sudah menjadi sosok pemimpin gereja untuk kalangan muda-mudi di lingkungannya.

Sementara itu di saat yang bersamaan, sang ibu justru memutuskan untuk memeluk Islam dan menjadi mualaf dengan cara yang terbilang unik.

"Apa yang terjadi kepadanya adalah ia ingin menulis sebuah artikel dalam majalah mengenai haji, dan ia lantas bertanya kepada kawannya yang Muslim.

Ketika dia belajar lebih jauh tentang Islam, dia pun jatuh cinta pada agama yang indah ini," ungkap Jocelyn mengisahkan perjalanan hijrah ibunya.

Mengetahui ibunya menjadi mualaf, Jocelyn sebagai seorang pemuka gereja muda lantas panik. Ia pun mempertanyakan keputusan tersebut hingga dirinya dan sang ibunda kerap terlibat perdebatan.

Bahkan, Jocelyn mengaku pernah melakukan tindakan ekstrem saat ia melakukan misa di rumah. Tujuannya untuk "menyadarkan" ibunya kembali kepada ajaran agama sebelumnya.

"Dia tetap ibuku. Aku ingat momen itu. Saat misa di rumah, aku sengaja mengencangkan musik untuk mengajaknya kembali ke Kristen," ungkap Jocelyn.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

Sederet Manfaat Minum Matcha, Nomor 5 di Luar Dugaan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:20 WIB

Keren Nih, Helm Retro Modern Dirgahayu RI ke-77

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:42 WIB

Membunuh Scabies dengan Garam, Apakah Efektif?

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:04 WIB
X