Warga Hulu Air Sampaikan Aspirasi ke DPRD 50 Kota

- Senin, 10 Februari 2020 | 13:05 WIB

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM -- Ratusan warga Nagari Persiapan Hulu Air, Kecamatan Harau menyampaikan aspirasi ke DPRD Limapuluh Kota, Senin (10/1). Perwakilan mereka diterima Ketua Dewan Deni Asra, di ruang rapat dewan.

Sebelumnya, mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri dilanjutkan sepatah kata dari koordinator demo yang juga pemuka masyarakat, Basyir.

Sementara, Ketua KAN Ulu Air, dt. Pucuk dalam orasinya meminta kepastian nagari defenitif. "Kami juga meminta solusi pada dewan," ujar dt. Pucuk. 

Sedangkan, warga yang ikut demo mengangkat sejumlah poster yang mereka bawa, diantaranya bertuliskan "Nagari Defenitif Harga Mati".

"Kami menyayangkan, Hulu Air batal jadi nagari yang berdiri sendiri. Dikatakannya, setelah jadi nagari persiapan, sarana prasarana telah dipersiapkan, tapi pemekaran nagari terkendala," kata dt. Pucuk.

Warga Hulu Air pun mengaku tak mau lagi berurusan ke nagari induk Harau, selain jaraknya 27 Kilometer, memakan biaya dan waktu. 

"Belum lagi untuk mengurus surat miskin ke kantor Wali Nagari Harau menghabiskan dana sampai Rp70 ribu," sebut Dt. Pucuk.

"Kami telah berjuang sejak tahun 2001 untuk memekarkan nagari Hulu Air yang lepas dari nagari induk. Namun, pemerintah mengembalikan ke nagari ke nagari induk," jelas dt. Pucuk.

Menurutnya, pemekaran nagari  tersebut, bersamaan dengan pemekaran Nagari Durian Godang dan Nagari Anding.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Jagat Maya Heboh! Pria Ini Mengaku Datang dari Tahun 2027

Minggu, 26 September 2021 | 13:00 WIB

4 Makanan yang Cocok Dikonsumsi untuk Penderita Maag

Minggu, 26 September 2021 | 11:35 WIB

Begini Cara Mudah Melihat Kode QR WhatsApp

Sabtu, 25 September 2021 | 22:45 WIB

Kaya Vitamin C, Ini Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

Sabtu, 25 September 2021 | 10:15 WIB
X