Apple Segera Luncurkan Headset AR dan VR Pertamanya di Tahun 2022

- Senin, 27 Desember 2021 | 20:53 WIB
Ilustrasi AR/VR
Ilustrasi AR/VR

HARIANHALUAN.COM - Apple akan segera meluncurkan Headset AR dan VR pertamanya yang telah lama diwacanakan. Dikabarkan headset AR dan VR itu akan rilis pada tahun 2022 mendatang.

Headset AR dan VR Apple ini nantinya akan memiliki penutup kaca seperti Apple Watch dan bantalan AirPods Max. Headset ini juga diperkirakan memiliki sistem sensor LiDAR. Kegunaan sistem sensor itu adalah untuk melacak tangan pengguna dan memberikan kesan realitas campuran pada penggunaan kameranya.

Menurut laporan Bloomberg, Headset AR dan VR Apple bisa menampilkan teks, e-mail, peta, game, dan hal lain melalui tampilan holographic yang terpasang di lensa. Sementara itu, tahun lalu, Mark Gurman mengungkapkan bahwa perusahaan Apple memiliki dua strategi untuk perangkat augmented reality-nya, yakni Kacamata AR dan Headset AR/VR.

Baca Juga: Teknologi Blockchain Tingkatkan Kepercayaan Manusia Terhadap Aplikasi Berbasis 'AI'

Rumor terbaru menunjukkan bahwa perangkat Headset AR dan VR ini akan ditargetkan untuk pengguna tingkat lanjut. Hal itu disebabkan karena headset akan menampilkan dua layar 8K untuk menampilkan gambar beresolusi sangat tinggi.

Bahkan, Ming-Chi Kuo meyakini bahwa Headset AR dan VR Apple akan dilengkapi dengan sensor 3D canggih. Sensor 3D itu nantinya tidak hanya mampu mendeteksi objek dalam sebuah pergerakan, tetapi juga mengidentifikasi gerakan yang dibuat oleh tangan pengguna.

Sudah ada rumor yang bermunculan mengenai kisaran harga jual headset AR dan VR milik Apple ini. Kabarnya, harga headset itu berkisar di antara $1.000 hingga $3.000.

Baca Juga: AI, VR, AR, 5G, dan Blockchain Akan Bersatu Dalam Kekuatan Metaverse

Beredar kabar juga bahwa Apple sampai merekrut Andrea Schubert, Head of Communication & PR dari AR Meta dalam persiapan peluncuran produk headset ini.

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wah, Pengguna WhatsApp Bisa Sembunyikan Nomor HP?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:28 WIB

Ngeri! Lubang "Alien" Ditemukan di Dasar Laut

Senin, 1 Agustus 2022 | 12:35 WIB
X