Cara agar Pasutri Tetap Harmonis Saat Physical Distancing

- Minggu, 12 April 2020 | 08:54 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah telah memberlakukan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19). Alhasil penerapan social dan physical distancing wajib dilakukan.

Dalam kondisi tertentu bisa saja pasangan suami-istri juga terpaksa menerapkan physical distancing. Nah saat jaga jarak harus diterapkan guna mencegah corona, terdapat beberapa cara agar hubungan suami-istri tetap harmonis.

Dikutip dari Washingtonian pada (11/4/2020), berikut lima tipsnya. Yuk disimak.

1.Saling memberi waktu untuk sendiri

Pastikan pasangan Anda memiliki waktu untuk diri sendiri guna menghindari stres. Saat sendirian, direkomendasikan untuk melakukan beberapa aktivitas internal supaya hubungan dapat berjalan.

Berdiam untuk merefleksikan diri dapat membantu pasangan menentukan masalah apa yang perlu diperbaiki. Hal ini wajib dilakukan sebelum mereka mulai lepas kendali.

2.Luangkan Waktu

Bukan karena harus menjaga kontak fisik Anda bersikap secara emosional. Luangkanlah setidaknya 10 menit sehari di mana Anda berdua dan saling berbicara satu sama lain.

Dengarkan pasangan Anda dengan sungguh-sungguh, dan luangkan waktu untuknya. Ini sangat penting guna mengidentifikasi apa yang terjadi dalam suatu hubungan.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

4 Makanan yang Cocok Dikonsumsi untuk Penderita Maag

Minggu, 26 September 2021 | 11:35 WIB

Begini Cara Mudah Melihat Kode QR WhatsApp

Sabtu, 25 September 2021 | 22:45 WIB

Kaya Vitamin C, Ini Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

Sabtu, 25 September 2021 | 10:15 WIB

Lingkungan: Definisi, Fungsi, dan Manfaatnya

Jumat, 24 September 2021 | 23:34 WIB
X