Debut Artis yang Gelar Konser di Metaverse, Ada Justin Bieber dan Ariana Grande

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 08:42 WIB
Tangkap Layar Konser Virtual Justin Bieber di Metaverse. Source: instagram/justinbieber
Tangkap Layar Konser Virtual Justin Bieber di Metaverse. Source: instagram/justinbieber

HARIANHALUAN.COM - Sederet Penyanyi Internasional telah menggelar konser virtual perdananya di Metaverse. Ada Justin Bieber, John Legend, Galantis, Tinashe, dan beberapa artis lain. Rangkaian konser itu diinisiasi oleh perusahaan penyelenggara konser virtual bernama Wave dalam program One Wave. 

Selain konser yang diikuti oleh mereka, sejumlah penyanyi lain pun melakukan hal yang sama. Diketahui Ariana Grande dan Travis Scott turut berpartisipasi dalam virtual concert yang diselenggarakan oleh Fortnite. Selain itu, Twenty One Pilots juga menggelar hal serupa bersama Roblox.

Mungkin Anda masih bertanya-tanya kenapa orang-orang terkenal itu berbondong-bondong memasuki dunia Metaverse. Metaverse adalah 3D virtual worlds yang menjadi tempat orang-orang bertemu dan berinteraksi dalam wujud Avatar. Dalam hal ini, sejumlah artis yang gelar konser di metaverse melakukan debut pertamanya sebagai seniman musik yang masuk ke dunia virtual tiga dimensi.

Baca Juga: Web 3.0, Metaverse, dan NFT 2.0 Bakal Jadi Tren Teknologi 2022

3D Virtual World kini menjadi tren yang menjanjikan. Ke depannya, dunia Metaverse akan semakin berkembang dan banyak diminati oleh orang-orang. Pasalnya, Metaverse memungkinkan orang-orang dari berbagai tempat untuk berkumpul dalam satu ruang yang sama tanpa batasan geografis. 

Hanya dengan menggunakan koneksi internet, tren ini bisa menjadi potensi peradaban manusia yang baru. Inovasi dunia digital ini tentunya didukung dengan teknologi canggih lain yang menjadikannya lebih sempurna.

Tak hanya dari kalangan seniman, dunia virtual tiga dimensi ini juga telah dimasuki oleh perusahaan-perusahaan besar dan ternama di dunia. Ada Nike, Adidas, Meta, Microsoft, Tencent, Epic Game, Google, Binance, dan perusahaan lain. Mereka masuk ke Metaverse karena tak ingin melewatkan kesempatan besar yang ditawarkan oleh teknologi.

Baca Juga: Apa Itu NFT? Berikut Sejarah dan Jenisnya

Hal ini menjadi fenomena atas kendali teknologi masa kini. Sederet artis yang gelar konser di metaverse dan perusahaan raksasa dunia adalah representasinya. Kini, siapa pun bisa memanfaatkan teknologi ini dengan bijak. Hingga akhirnya bisa menjadikan kesempatan ini sebagai sesuatu yang bermanfaat untuk kehidupan.

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

Wah, Pengguna WhatsApp Bisa Sembunyikan Nomor HP?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:28 WIB

Ngeri! Lubang "Alien" Ditemukan di Dasar Laut

Senin, 1 Agustus 2022 | 12:35 WIB
X