Canggih! Ini 7 Contoh Robot AI Pemberi Layanan Layaknya Manusia

- Rabu, 5 Januari 2022 | 15:30 WIB
Ilustrasi Robot AI sedang melakukan pekerjaan layaknya manusia. Image credit: unsplash.com/hauntedeyes (Ida Farida)
Ilustrasi Robot AI sedang melakukan pekerjaan layaknya manusia. Image credit: unsplash.com/hauntedeyes (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Robotics-as-a-Service dikenal sebagai model bisnis AI baru, di mana contoh robot AI di bawah ini bisa memberikan layanan bantuan layaknya manusia. Ini adalah tren robotika baru yang harus dipertimbangkan oleh setiap perusahaan. Model bisnis ini memungkinkan perusahaan menyewa robot dan memulai layanan berbasis cloud untuk otomatisasi yang efektif.

Berikut tujuh contoh robot AI "Robotics-as-a-Service"

1. Robot Aethon

Aethon adalah contoh robot AI yang berfungsi untuk melakukan tugas pengiriman dan transportasi di rumah sakit, sehingga petugas kesehatan bisa lebih fokus ke perawatan pasien. Robot ini dilengkapi dengan teknologi AI sehingga sangat cerdas layaknya manusia.

Aethon terbukti telah mengurangi biaya pengiriman dan transportasi di rumah sakit sekitar 80 persen pada instansi tertentu. Robot ini pun dipantau secara real-time oleh pusat kendali cloud, yang menjadikannya canggih dan terbukti efektif untuk rumah sakit.

Baca Juga: Siap-Siap! Inilah Pekerjaan yang Segera Digantikan AI atau Artificial Intelligence

2. Robot Savioke

Savioke menciptakan robot yang bisa memberikan layanan pada berbagai jenis industri seperti perhotelan, perawatan lansia, rumah sakit, restoran, dan perkantoran. Robot jenis ini terbukti bisa menggantikan pekerjaan manusia berbasis layanan karena terintegrasi dengan teknologi artificial intelligence.

3. Knightscope

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: Analytics Insight

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngeri! Lubang "Alien" Ditemukan di Dasar Laut

Senin, 1 Agustus 2022 | 12:35 WIB
X