Jangan Belikan Anak Anda 7 Jenis Pakaian Ini, Berbahaya!

- Kamis, 13 Januari 2022 | 04:10 WIB
baju anak, ilustr.
baju anak, ilustr.

HARIANHALUAN.COM - Ada begitu banyak pilihan pakaian untuk anak di luar sana. Namun, tak semua ternyata aman untuk anak. Sebagai orangtua, Anda harus tahu jenis pakaian yang sebaiknya tidak pernah Anda belikan untuk si kecil.

Apa saja jenis pakaian yang sebaiknya tidak Anda biarkan anak untuk memakainya? Dilansir dari Bright Side, ini dia daftarnya.

1. Pakaian dengan kancing dekoratif, payet, dan manik-manik
Pakaian anak-anak tidak boleh memiliki banyak elemen dekoratif, karena mereka bisa saja penasaran dan memegangnya, lalu menarik dan memasukkannya ke dalam hidung, telinga, atau mulutnya.

Baca Juga: 6,7 Juta Anak Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Kancing yang mudah lepas juga berbahaya bagi anak-anak. Jadi, pastikan Anda selalu untuk memeriksa ulang seberapa baik jahitan pada kancing pakaian anak segera setelah membelinya.

2. Pakaian dengan model kerah turtleneck
Bahkan, tak semua orang dewasa merasa nyaman memakai pakaian berkerah turtleneck. Bagian lubang leher yang sempit juga dapat menyebabkan sakit kepala dan mengakibatkan gangguan peredaran darah. Kontak erat pakaian dengan kulit leher juga akan mempermudah kain mengiritasi kulit, apalagi jika pakaian terbuat dari bahan sintetis berkualitas rendah.

3. Sepatu yang berat
Sepatu boot, sepatu dengan model platform, atau sepatu kets model bulky yang besar, sekilas memang tampak keren. Tapi, jika dipakai oleh anak-anak yang masih kecil, sepatu model ini sangatlah tidak nyaman untuk berlari dan bermain. Memakai sepatu yang berat juga akan membuat anak cepat lelah.

4. Jaket dengan bulu tebal
Jaket berbulu tebal di bagian kepala bisa menghalangi pandangan anak dan membuatnya sulit untuk melihat kondisi di sekitarnya. Hal ini akan sangat berbahaya ketika anak berada di tempat yang ramai seperti jalan raya, atau sudut gelap.

Baca Juga: Paus Fransiskus Sentil Orang yang Punya Hewan Peliharaan tapi Enggan Punya Anak

5. Pakaian model dewasa
Atas nama tren, tak sedikit produsen yang mengadaptasi model pakaian dewasa ke dalam pakaian anak. Padahal, pakaian dengan model dewasa, seperti legging, skinny jeans, crop top, atau halter neck, akan membuat anak benar-benar tidak nyaman saat memakainya.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Makanan Ini Wajib Dihindari saat Pandemi Covid-19

Senin, 17 Januari 2022 | 08:55 WIB

Sony Batal Suntik Mati PS4 Karena PlayStation 5 Langka

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:15 WIB

Biar Ada Manfaat, Mandi pun Ada Caranya, Yuk Simak!

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:40 WIB

Kenapa Pusing saat Gempa? Ternyata Ini 4 Penyebabnya

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:45 WIB
X