Berikut Golongan Darah yang Gampang Terserang Stroke, Tetap Jaga Kesehatan Ya!

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:35 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

HARIANHALUAN.COM - Penyakit stroke dapat menyerang siapapun. Stroke merupakan salah satu penyakit yang ditakutkan banyak orang. Bila diserang penyakit ini, pasokan darah ke otak berkurang akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah.

Untuk orang-orang yang rentan dengan penyakit stroke dapat dikaitkan dengan golongan darahnya.

Melansir dari berbagai sumber (14/1/2022), orang yang memiliki golongan darah AB lebih rentan terkena penyakit stroke dibandingkan dengan golongan darah lainnya.

Baca Juga: Begini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Selain orang-orang bergolongan darah AB, wanita pemilik golongan darah B juga memiliki risiko yang tinggi terhadap penyakit stroke.

Menurut penelitian, orang-orang yang memiliki golongan darah A, B, dan AB lebih berisiko mengalami penyumbatan darah di bagian kaki.

Sementara itu, si pemilik golongan darah O lebih rentan mengalami pendarahan dan enggak mudah menderita penyumbatan darah.

Baca Juga: Proyek Perluasan SPAM Jaringan Perpipaan Nagari Malampah Diduga Bermasalah dan Rugikan Negara

"Ada bukti-bukti bahwa golongan darah berpengaruh pada penyakit kronik. Memang belum dibuktikan dengan jelas, tapi ini menambah faktor lain yang perlu diwaspadai," ujar seorang dokter dari Harvard's Brigham and Women's Hospital.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Resep Kue Putu, Cocok Disantap Saat Hujan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:22 WIB

Ini 5 Makanan Penangkal Flu yang Jarang Disadari

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:22 WIB
X