Biar Ada Manfaat, Mandi pun Ada Caranya, Yuk Simak!

- Minggu, 16 Januari 2022 | 11:40 WIB
mandi, ilustr.
mandi, ilustr.

HARIANHALUAN.COM - Mandi tidak sekadar membuat tubuh menjadi bersih. Mandi ternyata juga bisa meningkatkan suasana hati.

Mandi pun harus dilakukan dengan tepat, tapi sayangnya masih banyak orang belum tahu cara melakukannya.

Dikutip dari Antara, Sabtu (15/1/2022), teknik yang tepat saat mandi dapat membuat kulit bercahaya, rambut berkilau, serta meningkatkan suasana hati.

Baca Juga: Bahaya Ini Mengintai Jika Jemur Handuk di Kamar Mandi, Tolong Kasih Tahu Suami!

Jika ketika mandi mulai fokus memikirkan kesehatan kulit dan rambut, maka Anda akan merasakan perbedaannya sepanjang hari.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk membuat kulit, rambut, dan pikiran terasa baru setelah mandi. Berikut ini tipsnya, seperti dilansir laman Boldsky.

1. Sikat kulit mati Bersihkan sisa-sisa kulit mati dan kotoran dengan sikat. Pastikan Anda menggunakan sikat bulu alami dan lakukan 2–3 kali sikatan di tiap area.

2. Cuci muka dengan air hangat, lalu dingin. Mencuci wajah dengan air hangat dapat membuka pori-pori, sehingga produk dapat menembus kulit dan melawan jerawat. Kemudian bilas dengan air dingin. Air dingin menutup pori-pori, sebab pori-pori yang terbuka bisa membuat bakteri masuk.

Baca Juga: Tanda Depresi yang Sering Tak Disadari, Jarang Mandi dan Sikat Gigi

Anda dapat mencuci muka di wastafel daripada mandi air dingin karena dapat memercikkan air ke wajah tanpa menyiram seluruh tubuh.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

Normalkah Ukuran Mr P Anda? Cek di Sini!

Senin, 16 Mei 2022 | 14:20 WIB
X