Sedang Digarap, Whatsapp Akan Tambah Fitur Edit dan Kaburkan Gambar

- Rabu, 19 Januari 2022 | 02:10 WIB
Whatsapp
Whatsapp


HARIANHALUAN.COM - Aplikasi perpesanan Whatsapp dikabarkan sedang mengembangkan fitur alat menggambar untuk foto dan video. Fitur ini sebenarnya sudah ada saat ini yang tampak di pojok kanan atas saat hendak mengirim foto atau video, berupa gambar pensil.

Yang ada saat ini ujung pensil hanya satu macam. Tampaknya, di sinilah pengembangan yang sedang digarap. Di aplikasi beta WhatsApp terbaru ditunjukkan ada opsi tambahan pada pensil.

Seperti yang terlihat oleh WABetainfo, WhatsApp berencana menambahkan dua pensil gambar baru (total tiga pensil) ke editor media bawaan (default). Ketiga pensil memiliki tingkat ketebalan yang bervariasi, memungkinkan pengguna untuk menggambar garis yang lebih tebal atau lebih tipis pada gambar/video.

Baca Juga: PPnBM DTP Dilanjutkan, Kerek Penjualan Mobil dan Produksi Industri Komponen

Pengguna akan dapat mengakses pensil baru dari dalam editor media saat Anda mengirim gambar atau video ke seseorang.

Masih tentang fitur menggambar, WABetainfo melaporkan bahwa WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengaburkan gambar sebelum mengirimnya. Fitur ini awalnya eksklusif untuk iOS, tetapi bukti terbaru menunjukkan bahwa fitur ini juga akan masuk ke klien android.

Kemampuan untuk memburamkan gambar langsung dari editor gambar akan berguna saat membagikan tangkapan layar atau gambar yang mungkin berisi informasi sensitif. Saat ini, banyak pengguna WhatsApp mengandalkan pensil gambar bawaan untuk menyembunyikan informasi sensitif.

Baca Juga: Dedi Mulyadi: Kajati Terima Suap Harus Dipecat

Belum jelas kapan fitur-fitur baru ini akan ditayangkan di aplikasi WhatsApp secara luas. Seperti biasa, mereka kemungkinan besar akan tiba lebih dulu di WhatsApp beta sebelum menuju ke semua orang.(*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: tempo.id

Tags

Terkini

Normalkah Ukuran Mr P Anda? Cek di Sini!

Senin, 16 Mei 2022 | 14:20 WIB
X