Bukan Hanya Anggota Super Junior, Ini Kesibukan Lain Choi Siwon

- Rabu, 19 Januari 2022 | 18:43 WIB
Choi Siwon
Choi Siwon

Choi Siwon dikenal karena menjadi salah satu anggota boyband Korea Selatan, yaitu Super Junior. Super Junior debut pada tanggal 6 November 2005 dibawah naungan agensi besar SM Entertaiment. Anggota Super Junior terdiri atas 13 anggota pada awalnya, tetapi setelah perombakan dalam anggota tersisa 10 anggota yang aktif hingga saat ini. Selama hampir 17 tahun di dunia hiburan Korea Selatan, Choi Siwon bukan hanya sebagai anggota boyband Super Junior saja melainkan berbagai macam aktifitas yang dilakukannya.

  • Menjadi Aktor

Choi Siwon memiliki keahlian yaitu berakting selain bernyanyi dan menari dalam grup Super Junior. Kemampuan ini dia tunjukkan dalam beberapa drama maupun film layar lebar yang dibintanginya seperti: Legend of Hyang Dan, Poseidon, Oh! My Lady, Revolutionary Love, My Fellow Citizens, She Was Pretty, dan yang terbaru berjudul Work Later, Drink Now tayang pada 2021 lalu.

  • Duta Besar UNICEF Asia Timur Pasifik

Choi Siwon memang dikenal sebagai orang yang memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Siwon cukup peduli dengan lingkungan bahkan keadaan orang-orang kecil diberbagai penjuru dunia, sehingga hal itu membuat Siwon ditunjuk sebagai Duta Besar Unicef. Selain itu, pada tahun 2015 Siwon juga menjabat sebagai Duta Istimewa UNICEF Korea Selatan dan mendapatkan penghargaan spesial dari UNICEF.

  • Brand Ambassador Audi Korea Selatan

Brand mobil mewah Audi, mendapuk Choi Siwon sebagai brand ambassador mereka sejak 2018. Sebagai brand ambassador brand mobil mewah, Choi Siwon bersama rekan lainnya yaitu Kristal Jung gemar mempromosikan kegiatan yang berkaitan dengan brand mobil mewah ini baik di dalam negeri maupun luar negeri hingga saat ini.

  • Pebisnis Sukses

Tidak dapat dipungkiri, kesuksesan Choi Siwon lainnya berasal dari bisnis yang dia jalankan. Terlahir dari keluarga kaya, Siwon Super Junior ini juga menjalani bisnis dengan keluarganya seperti memiliki Mall mewah di Korea Selatan yaitu Hyundai Departement Store, pakaian, obat kesehatan, serta makanan khas Korea yang dikemas secara premium. Bahkan makanan tersebut pernah dia berikan kepada Nagita Slavina dan Raffi Ahmad saat berkunjung ke rumah Raffi Ahmad pada tahun 2020 lalu.

  • Youtuber

Benar, Choi Siwon merupakan salah satu member Super Junior yang memiliki kanal youtube sendiri dan menjadi seorang youtuber. Kanal youtube Siwon dibuat pertama kali pada tanggal 28 April 2020. Siwon berkata dalam video pertama yang dia unggah kedalam kanal youtubenya, dia ingin membuat video berupa vlog kesehari-hari. Siwon ingin memperlihatkan bagaimana kehidupan kesehariannya sebagai seorang Choi Siwon dalam menjalani kehidupan. Selain itu dia juga ingin membagikan momen bersama para penggemar serta bagaimana proses dibalik layar maupun panggung dari setiap proyek yang dia kerjakan. Choi Siwon bertujuan ingin memberikan banyak momen agar bisa dilihat oleh para penggemarnya. Hingga saat ini (19/01) kanal youtube Choi Siwon diikuti oleh 500 ribu lebih penggemar.

  • Penggerak Kampanye “No Challenge, No Change”

Dalam beberapa waktu belakangan, Siwon Super Junior sering mengatakan kata-kata “No Challenge No Change” yaitu sebuah gerakan yang membuat perubahan dengan melakukan tantangan sehari-hari yang sering di tunda-tunda oleh sebagian besar orang baik di Korea Selatan maupun seluruh dunia. Proyek ini melibatkan Siwon sebagai penggerak utamanya, sehingga sering kali dalam berbagai kesempatan baik dalam acara penghargaan, video youtube, bahkan instagram Choi Siwon sering mengatakan hal tersebut.

Berbagai kesibukan yang dijalani nya, pria berlesung pipit ini gemar mengabadikan kesibukannya melalui laman instagram pribadinya (@siwonchoi). Meskipun menjalani banyak kegiatan di luar aktifitasnya sebagai member Super Junior, Choi Siwon selalu berusaha mengutamakan kegiatan dirinya sebagai bagian dari Super Junior.

Editor: Adinda Nawangwulan

Sumber: All Kpop

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Normalkah Ukuran Mr P Anda? Cek di Sini!

Senin, 16 Mei 2022 | 14:20 WIB
X