Surat Al Mulk Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya

- Jumat, 21 Januari 2022 | 10:05 WIB
Ilustrasi surat Al Mulk lengkap dalam kitab Al Quran
Ilustrasi surat Al Mulk lengkap dalam kitab Al Quran

Pada dasarnya, firman Allah Swt. yang tertuang dalam ayat-ayat Al Quran adalah benar, termasuk surat Al Mulk ayat 1 sampai 30. Sehingga, umat Islam disarankan membaca surat Al Mulk Arab sekaligus terjemahannya agar meresapi makna terdalamnya.

 

Banyak keutamaan yang akan diperoleh jika mengamalkan ayat-ayat Al Quran. Umat Islam yang secara kontinu tiap hari membaca dan memahami makna dalam surat Al Mulk ayat 1 sampai 30, akan memperoleh kemuliaan di hadapan Allah Swt., dan bahkan jaminan masuk surga kepada mereka.

Tak hanya itu, dengan membaca surat Al Mulk Arab maupun surat Al Mulk Latin, diyakini akan menghindarkan diri dari hal-hal yang dapat menghapus amal, bahkan menghapus dosa-dosa yang tak terampuni serta menghilangkan penyebab kecemasan pada diri seseorang. 

Surat Al Mulk 30 ayat merupakan surat Makkiyah yang diturunkan di Mekkah. Surat Al Mulk ini juga merupakan surat ke-67 dan terdapat dalam juz ke-29 dalam Al Quran. Dalam surat Mulk ayat 1 sampai 30 ini, terkandung makna yang mendalam tentang kekuasaan Allah Swt. dalam penciptaan dunia. Surat Al Mulk pun disarankan dibaca setiap hari, khususnya sebelum tidur sebagaimana diungkapkan dalam hadis berikut:

“Telah meriwayatkan kepada kami Huraim bin Mis’ar At Tirmidzi telah menceritakan kepada kami Al Fadhl bin Iyadh dari Laits dari Abu Az Zubair dari Jabir bahwa, ‘Tidaklah Nabi Saw. tidur hingga beliau membaca Alif laam miim tanzil (surat As Sajdah) dan Tabarakalladzi bi yadihil mulk (Surat Al Mulk). (HR. At Tirmidzi)

Berikut keutamaan surat Al Mulk ayat 1 sampai 30 jika mengamalkannya dengan penuh keihklasan: 

1. Memperoleh pengampunan dosa

Dari Abu Hurairah ra., Rasulullah Saw. bersabda: “Ada surat dari Al Quran yang terdiri dari 30 ayat, surat tersebut dapat memberikan syafa’at bagi ‘temannya’ (yakni orang yang banyak membacanya) sehingga orang tersebut diampuni dosanya, yaitu Surat Tabarakalladi bi Yadihil Mulk.” (HR. Abu Dawud, diriwayatkan pula oleh  At Tirmidzi dan lainnya. Hadis tersebut shahih dan telah dishahihkan oleh Ibnu Hibban, Al Hakim, dan Adz Dzahabi, sedangkan Al Tirmidzi dan Albani menghasankannya)

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Terkini

Normalkah Ukuran Mr P Anda? Cek di Sini!

Senin, 16 Mei 2022 | 14:20 WIB
X