Turunkan Berat Badan Tanpa Menghilangkan Asupan Karbohidrat, Ini Caranya

- Jumat, 4 September 2020 | 12:23 WIB

HARIANHALUAN.COM - Turunkan berat badan tanpa menghilangkan asupan karbohidrat? Bagaimana bisa? Padahal, selama ini hal pertama yang terlintas di benak kita saat berpikir tentang menurunkan berat badan, tentunya harus menghilangkan astupan karbohidrat. 

Karbohidrat selalu dianggap tidak sehat dan berbahaya bagi proses penurunan berat badan. Ini sering dicap sebagai makanan berkalori tinggi, yang berkontribusi pada penambahan berat badan.

Tetapi tidak semua yang Anda baca tentang karbohidrat itu benar. Sama seperti nutrisi lainnya, karbohidrat sangat penting untuk berfungsinya tubuh dengan baik dan asupannya yang tidak mencukupi dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti sembelit, bau mulut, kelelahan dan pusing.

Sejatinya memasukkan karbohidrat kompleks dalam makanan Anda, yang kaya serat sebenarnya bisa membuat Anda kenyang lebih lama dan membantu melancarkan buang air besar.

Dilansir dari Times of India pada Jumat (4/9/2020), berikut cara menurunkan berat badan tanpa menghilangkan asupan karbohidrat.

1. Gantilah gandum dan nasi dengan biji-bijian yang lebih sehat

Gandum dan nasi adalah makanan pokok sehingga sangat sulit untuk menghentikannya. Alih-alih menguranginya, tukar nasi putih dengan nasi merah dan chapatis yang terbuat dari gandum dengan jelai, millet, dan oat.

Biji-bijian ini lebih sehat dan kaya nutrisi. Mereka akan membantu mengatur nafsu makan dan meningkatkan metabolisme Anda.

2. Memasak karbohidrat dengan benar

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Tips Memilih Sabun Muka untuk Jerawat Remaja

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:49 WIB

5 Situs Terbaik untuk Download Video Youtube Jadi MP3

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:55 WIB

Empat Penyebab Jerawat Remaja dan Cara Mengatasinya

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:56 WIB

Tata Cara Download Lagu MP3 dari Youtube dengan Mudah

Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:33 WIB

Cara Mudah Cek Besaran Pajak Kendaraan Bermotor

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:23 WIB

Konsep Rumah Ideal di Masa Pandemi, Nyaman dan Sehat

Jumat, 15 Oktober 2021 | 07:40 WIB

Terpopuler

X