Ternyata Pramugari Lebih Senang Layani Penumpang Kelas Ekonomi, Kenapa Ya?

- Minggu, 23 Januari 2022 | 20:45 WIB
Simak! Batik Air Buka Lowongan Pramugara dan Pramugari Lulusan SMA Sederajat (@batikair)
Simak! Batik Air Buka Lowongan Pramugara dan Pramugari Lulusan SMA Sederajat (@batikair)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Beredar anggapan kalau pramugari lebih senang melayani penumpang bisnis karena jumlahnya lebih sedikit dan lebih fancy ketimbang penumpang lain. Namun, anggapan tersebut ternyata salah, pramugari lebih senang melayani penumpang pesawat kelas ekonomi. Lho, kenapa ya?.

Dilansir dari The Sun melalui Kumparan.com, Minggu (23/1/2022), mantan pramugari, Heather Wilde, mengungkapkan meski di kelas bisnis mereka hanya melayani 10 orang, walau demikian mereka harus bekerja keras. Menurut Wilde bekerja di kelas ekonomi jauh lebih mudah.

Baca Juga: Pramugari Tidak Makan Keripik Saat Penerbangan, Ternyata Ini Alasannya 

"Saat bertugas di kelas ekonomi, semuanya mudah. Pramugari paling senior akan menangani semua pengumuman, dokumen dan stok. Sementara yang lain akan menyelesaikan layanan makanan atau minuman ringan, pemeriksaan lorong, dan lain-lain," tulisnya di situs Quora.

Sebaliknya, Wilde mengatakan, di kelas bisnis dan kelas satu, pramugari harus melayani penumpang terus menerus. Selain itu, mereka juga harus memastikan semua pengumuman tersampaikan di saat yang tepat.

Baca Juga: Duh! Pramugari Demonstrasi Sambil Lepas Pakaian hingga Hanya Tinggal Baju Dalam

"Sejujurnya itu membuatku merasa seperti pelayan di langit," ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan pramugari lain bernama Nuralia Mazlan. Ia mengatakan, bahwa bekerja di kelas ekonomi masih lebih baik ketimbang di kelas bisnis.

"Melayani 100 orang di kelas ekonomi lebih baik daripada 16 orang di kelas bisnis. Penumpang makan dan tidak banyak mengeluh, lalu kita kumpulkan sampahnya dan selesai. Redupkan lampu kabin dan bersiaplah tidur," ujar Mazlan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Normalkah Ukuran Mr P Anda? Cek di Sini!

Senin, 16 Mei 2022 | 14:20 WIB
X