Cara Log Out atau Keluar dari Akun WhatsApp

- Minggu, 23 Januari 2022 | 23:40 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

HARIANHALUAN.COM - Cara log out dari akun WhatsApp penting diketahui. Mengapa? Karena ada banyak kondisi yang membuat pengguna harus keluar dari akun WhatsApp-nya. Misalnya, ketika ingin berganti ponsel. Maka, ia harus keluar atau log out dari akun WhatsApp yang sekarang.

Sebelum keluar atau log out dari akun WhatsApp , ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Sebab, ketika pengguna melakukan log out pada akun WhatsApp-nya maka semua data dan riwayat percakapan yang penting pun akan turut hilang.

Baca Juga: 16 Orang Dilaporkan Tewas Dalam Insiden Kebakaran Kelab Malam di Kamerun

Maka dari itu, penting untuk melakukan pencadangan chat dan data sebelumnya. Nah, berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan saat akan log out dari akun WhatsApp:

1. Melakukan Clear Data pada Aplikasi WhatsApp
● Buka aplikasi setelan atau pengaturan di ponsel pengguna.
● Scroll atau arahkan terus ke bagian setelan per aplikasi, lalu pilih aplikasi WhatsApp. ● Tekan tombol "Paksa Berhenti”.
● Lalu setelah itu masuk ke bagian “Penyimpanan” dan lakukan “Clear Data” serta “Clear Cache”.

2. Mengunduh Ulang Aplikasi WhatsApp Melakukan reinstall pada aplikasi WhatsApp adalah cara mudah untuk log out. Langkah-langkahnya pun terbilang muda. Caranya, buka Google Play Store lalu pilih tombol hapus aplikasi WhatsApp, kemudian unduh ulang dan masukan akun WA yang diinginkan. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Normalkah Ukuran Mr P Anda? Cek di Sini!

Senin, 16 Mei 2022 | 14:20 WIB

Cara Membuat Lantera Gambar Monster di Stoples 

Minggu, 15 Mei 2022 | 10:14 WIB
X