Ini Tips Berkendara Aman dan Nyaman Ketika Hujan ala Daihatsu

- Kamis, 27 Januari 2022 | 08:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Beberapa daerah di Indonesia telah memasuki musim penghujan. Dalam beraktivitas sehari-hari di musim hujan membutuhkan persiapan tersendiri, mulai dari persiapan fisik karena membutuhkan konsentrasi ekstra, kondisi mobil, hingga teknik mengemudi yang baik.

Berikut 3 tips aman dan nyaman ketika akan berkendara dalam kondisi hujan.

Baca Juga: Eksplorasi Keindahan Nusantara Bersama Daihatsu Terios 7 Wonders

1. Persiapan Diri

- Sebelum berkendara, pastikan kondisi kesehatan tubuh Sahabat, karena merupakan aspek terpenting dalam beraktivitas, terlebih ketika akan berkendara.
- Sedia payung di dalam mobil, karena tempat tujuan tidak selalu memiliki pelindung atap kanopi, sehingga dapat melindungi tubuh dari guyuran air hujan ketika turun dari mobil.
- Membawa atau menggunakan baju hangat ketika akan berkendara. Untuk berjaga-jaga, Sahabat juga dapat menyediakan alas kaki atau sandal cadangan di dalam mobil.

Baca Juga: Penjualan Ritel Daihatsu Tahun 2021 Tembus 151 Ribu Unit

2. Persiapan kendaraan

- Periksa kondisi ban, jika karet ban sudah tipis, sebaiknya segera ganti. Alur ban yang masih baik membantu kita untuk terhindar dari risiko melayang di atas air (aquaplaning) dan tergelincir (slip) ketika hujan.
- Cek kondisi karet wiper. Komponen ini sangat penting dalam menyapu air terutama bagian kaca depan demi menjaga visibilitas Sahabat dalam berkendara. Periksalah komponen ini secara berkala, dan gantilah dengan yang baru di bengkel resmi bila kondisi sudah getas dan sapuannya tidak bersih.
- Pastikan semua lampu kendaraan berfungsi dengan baik. Komponen ini akan sangat membantu dalam memberikan visibilitas baik bagi Sahabat atau pun pengendara lainnya.

3. Selama berkendara

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Normalkah Ukuran Mr P Anda? Cek di Sini!

Senin, 16 Mei 2022 | 14:20 WIB
X