Auto Jual Ginjal Nih! Harga Nasi Padang di Sydney Bikin Publik Syok

- Jumat, 18 Maret 2022 | 09:25 WIB
Ilustrasi Nasi Padang
Ilustrasi Nasi Padang

HARIANHALUAN.COM - Nasi Padang tak dipungkiri menjadi makanan khas Indonesia yang banyak disukai, baik oleh warga lokal hingga internasional. Tak heran, rumah makan Padang di Australia juga cukup ramai dikunjungi.

Hal ini tampak dalam unggahan akun TikTok @cindysharleen. Dalam unggahan itu, seorang wanita Indonesia yang tinggal di Australia cukup penasaran dengan rumah makan Padang bernama Pondok Buyung itu.

Ia dan dua temannya lantas datang dan mencoba aneka masakan di rumah makan Padang yang berlokasi di Kensington, Sydney. Pondok Buyung tampak otentik dan terlihat sangat mirip dengan kebanyakan rumah makan Padang yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Sutan Riska Apresiasi Agnez Mo Atas Kecintaannya Terhadap Nasi Padang

Tak ada AC, mereka hanya menggunakan kipas putar untuk sirkulasi udara. Televisi yang dipasang pun menayangkan siaran kanal dari Indonesia.

Hal yang membedakan adalah makanan yang ada di display tak ditumpuk di piring. Mereka menggunakan wadah alumunium seperti di tempat prasmanan.

Menu yang disajikan pun sangat lengkap mulai dari rendang, telur balado, ayam gulai, ayam pop, hingga perkedel. Minumannya juga lengkap dan banyak produk Indonesia seperti teh kotak, teh pucuk, kacang ijo, dan teh botol.

Baca Juga: Brian Putra Bastara Bangga Nasi Padang Go International di Expo Dubai

Mereka bertiga kemudian memesan makanan dan membayar 48 Dollar Australia atau sekitar Rp480 ribu. Rata-rata satu piring mereka adalah 16 Dollar Australia atau sekitar Rp160 ribu.

Menariknya, orang-orang yang mengantre untuk makan di sana bukan hanya yang berasal dari Indonesia. Menurut wanita ini makanan tersebut terasa nikmat namun terasa kurang sedikit rempah. Porsi nasi yang disajikan pun cukup banyak.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: suara.com

Tags

Terkini

Mata Bisa Deteksi Dini Penyakit, Begini Caranya

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:30 WIB

Resep Kue Putu, Cocok Disantap Saat Hujan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:22 WIB

Ini 5 Makanan Penangkal Flu yang Jarang Disadari

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:22 WIB
X