Kripto dan NFT Banyak Dibahas di Twitter

- Jumat, 25 Maret 2022 | 10:08 WIB
Kripto dan NFT banyak dibahas di Twitter.
Kripto dan NFT banyak dibahas di Twitter.


HARIANHALUAN.COM - Platform media sosial, Twitter baru-baru ini merilis laporan tentang tren terbesarnya selama dua tahun terakhir. Menariknya, sektor keuangan, termasuk aset kripto termasuk nomor satu dalam daftar.

Seorang perwakilan Twitter menjelaskan bahwa sektor keuangan adalah topik percakapan yang tumbuh paling cepat di situsnya saat ini. Faktanya, menurut laporan itu, aset kripto berada di bagian atas dalam kategori keuangan.

Tweet yang membahas soal keuangan naik 78% dari tahun ke tahun di antara pengguna rata-rata, yang berarti mendapatkan daya tarik serius. Pengguna Twitter telah memposting hampir 300 juta tweet tentang aset kripto dalam tiga bulan terakhir.

Baca Juga: Telkomsel Ajak UMKM Lokal Melesat dengan Digital Bersama 150 Peserta DCE Virtual Exhibition

“Kami menyaksikan lonjakan penggemar crypto yang bersemangat. Kini, orang-orang di Twitter 3,2x lebih mungkin untuk mempertimbangkan berinvestasi di kripto daripada mereka yang tidak memakai Twitter,” tulis Direktur Layanan Keuangan Twitter, Jeff Melei dalam sebuah posting blog.

Topik kripto paling populer di Twitter adalah Bitcoin, Ethereum, dan Ripple. Setelah itu, Cardano, DeFi, Coinbase, dan Binance adalah topik penting lainnya.

Percakapan tentang NFT, token unik yang dapat menandakan kepemilikan atas aset digital, juga meledak di Twitter, mengalami peningkatan 242%, menurut laporan tersebut. Pertukaran terdesentralisasi, dapps, dan stablecoin adalah topik kripto populer lainnya yang telah melihat pertumbuhan persentase serupa di Twitter baru-baru ini.

Baca Juga: Seragam Hingga Sepatu TNI/Polri Beli dari Luar Negeri, Jokowi Kesal!

Ketika berbicara tentang tweet tentang “fan token” telah mengalami peningkatan 994% dari tahun ke tahun. Twitter berspekulasi bahwa pembicaraan yang muncul tentang produk keuangan yang mudah terjamah dapat membuat rata-rata orang nyaman berinvestasi.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: teknologi.id

Tags

Terkini

Resep Kue Putu, Cocok Disantap Saat Hujan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:22 WIB

Ini 5 Makanan Penangkal Flu yang Jarang Disadari

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:22 WIB
X