Ingat! Ini 4 Alasan Sebaiknya Kalian Nggak Sahur dengan Mie Instan

- Jumat, 1 April 2022 | 11:11 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

HARIANHALUAN.COM - Mi instan kerap jadi penolong pada saat sahur karena enak, praktis dan murah. Kendati demikian, mi instan sebenarnya tidak direkomendasikan sebagai menu sahur karena hanya mengandung kalori atau karbohidrat saja.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa sebaiknya tidak mengonsumsi mi instan saat sahur.

1. Mengandung MSG tinggi

Alasan mengapa mi instan begitu lezat adalah karena mengandung MSG tinggi. Namun ternyata, MSG juga mampu menimbulkan sensasi terbakar pada tenggorokan, sakit kepala, atau nyeri dada setelah dikonsumsi berlebihan. Sehingga, tubuh merasa tidak fit saat siang hari di bulan Ramadhan.

Baca Juga: Pertandingan Tinju Closethedoor, Azka Corbuzier Menang Atas Vicky Prasetyo

2. Rendah gizi

Saat sahur dengan mie instan nutrisi tubuh tidak bisa tercukupi dengan baik. Ada baiknya ketika ingin sahur dengan mie instan, kalian menambahkan bahan lain seperti sayur, telur, daging, sosis dan sejenisnya. Pasalnya setelah sahur kita harus membiarkan perut kosong dalam waktu lama hingga berbuka.

3. Menghambat proses pencernaan

Mi instan memberi dampak buruk ketika dimakan saat sahur. Salah satunya yaitu efek negatif dalam proses pencernaan. Hal ini bisa membuat tubuh tidak mampu menyerap nutrisi makanan sehat lain. Selain itu, Anda juga bisa tak bertenaga dalam beraktivitas sehingga mudah lemas.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

7 Contoh Kata-Kata Mutiara Untuk Ucapan 17 Agustus

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:29 WIB

7 Ide Lomba 17 Agustus Untuk Anak-Anak

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:04 WIB

Geger! Ada Temuan Cabai Porno di Solo, Bentuknya Unik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:53 WIB
X