Niat dan Doa Setelah Sholat Dhuha dengan Bacaan Arab dan Terjemahannya

- Rabu, 6 April 2022 | 13:08 WIB
Niat dan Doa Setelah Sholat Dhuha  (Ruswanti)
Niat dan Doa Setelah Sholat Dhuha (Ruswanti)

Dalam ajaran agama Islam, terdapat berbagai macam ibadah sholat, dengan hukum wajib hingga sunnah. Sholat yang selalu kita lakukan setiap hari, sholat lima waktu itu bersifat wajib.

Selain itu, terdapat sholat sunnah yang juga biasa mengiringi sholat wajib tersebut. Contohnya, sholat wudhu, sholat tahiyatul masjid, sholat dhuha, sholat rawatib, sholat tahajud, sholat istikharah, sholat hajat, sholat taubat, sholat gerhana, sholat hajat, dan sholat tasbih.

Nah, artikel ini akan membahas tentang salah satu sholat sunnah, yakni sholat dhuha. Di samping itu, akan dilengkapi dengan niat sholat dhuha dan doa setelah sholat dhuha. Yuk, simak!

 

Sholat Dhuha

Baca Juga: Sholat Dhuha Lengkap: Bacaan Doa, Jumlah Rakaat dan Waktu Melaksanakannya

Telah menjadi pengetahuan umum jika sholat dhuha merupakan salah satu sholat sunnah. Sholat sunnah ini dilaksanakan ketika pagi hari. Selain itu, seperti sholat sunnah lainnya, sholat dhuha dilaksanakan paling sedikit dua rakaat.

Sholat sunah ini dikerjakan pada waktu Dhuha, yakni di pagi hari, sejak matahari terbit hingga menjelang pukul 12.00 siang. Selain untuk memperlancar rezeki, sholat dhuha juga memiliki keistimewaan seperti solat fardu, yaitu sarana untuk memohon ampunan dosa.

 

Halaman:

Editor: Ruswanti

Sumber: Jurnalsoreang.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mata Bisa Deteksi Dini Penyakit, Begini Caranya

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:30 WIB

Resep Kue Putu, Cocok Disantap Saat Hujan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:22 WIB

Ini 5 Makanan Penangkal Flu yang Jarang Disadari

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:22 WIB
X