10 Negara yang Penduduknya Rajin Bersedekah, 3 Diantaranya dari Asia

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:15 WIB
ilustrasi sedekah (Pixabay/Salvador Navarro Maldonado)
ilustrasi sedekah (Pixabay/Salvador Navarro Maldonado)

HARIANHALUAN – Ada 10 negara yang penduduknya rajin bersedekah. Peringkat pertama negara yang penduduknya gemar bersedekah berasal dari Asia, bahkan mampu mengalahkan Amerika Serikat (AS).

Melansir berbagai sumber melalui INews.id, Sabtu, 14 Mei 2022, Charities Aid Foundation (CAF), Myanmar dinobatkan sebagai negara gemar bersedekah di dunia pada 2015. Pasalnya, 9 dari 10 penduduk Myanmar rutin menyumbangkan uang untuk amal.

Baca Juga: Hukum Sedekah Melalui Transfer Online Berdasarkan Ajaran Islam

Berdasarkan laporan World Giving Index yang dirilis CAF, sebanyak 87 persen responden asal Myanmar bersedekah dengan memberikan uang tunai untuk kegiatan amal. Selain itu, separuh responden Myanmar juga berkecimpung dalam aktivitas sosial.

Dari 10 negara yang penduduknya gemar bersedekah, tiga diantaranya berasal dari Asia, yakni Myanmar, Sri Lanka, dan Malaysia. Selandia Baru dan Australia yang berada di kawasan Asia Pasifik juga masuk dalam dereta 10 negara yang penduduknya gemar bersedekah.

Baca Juga: Buya Yahya Sindir Gaya Ceramah Ustaz Yusuf Mansur yang Hobi Minta Sedekah: Seperti Merampok

Sementara kawasan Eropa hanya menyertakan tiga negara yang penduduknya gemar bersedekah. Uniknya, negara terkaya di dunia seperti Luksemburg dan Swiss justru tidak masuk dalam daftar tersebut.  

Berikut 10 negara dengan penduduk yang gemar bersedekah:

1. Myanmar

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: INews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Normalkah Ukuran Mr P Anda? Cek di Sini!

Senin, 16 Mei 2022 | 14:20 WIB
X