Gampang Kotor, Ini Cara Bersihkan Noda pada Kaus Kaki Warna Putih

- Minggu, 15 Mei 2022 | 15:54 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HALUAN PADANG- Kaus kaki merupakan salah satu item yang umum digunakan, terutama siswa sekolah yang kebanyakan diwajibkan mengenakan kaus kaki putih di jam sekolah.

Namun, kaus kaki yang berwarna putih mudah sekali kotor.  Nah, ada beberapa trik cepat dan mudah yang dapat digunakan untuk memastikan kaus kaki tetap cerah dan putih.

Beberapa teknik berikut ini dapat dilakukan dengan menggunakan produk yang kemungkinan besar ada di rumah. Metode ini pun nyaman dan terjangkau.

Baca Juga: Dikenal Jago Ngoceh di Sosmed, Dinar Candy Ingin Tes Langsung Tenaga Nikita Mirzani di Rinju Tinju

1. Cuka

Opsi pertama adalah cuka, yang menjadi favorit rumah tangga untuk berbagai tugas pembersihan di sekitar rumah. Cuka sangat berguna karena asam di dalamnya dapat menghilangkan noda, bau, dan bakteri.

Campurkan satu cangkir penuh cuka dengan satu liter air matang dan biarkan kaus kaki Anda terendam semalaman dalam campuran tersebut.

Setelah direndam cukup lama, cuci seperti biasa di mesin cuci/cuci manual. Nah,  kaus kaki akan tampak bagus dan putih lagi, dan tidak ada bau yang tertinggal.

2. Berikan Bikarbonat Soda atau Soda Kue

Melansir In The Wash,  cara selanjutnya untuk dicoba yakni produk lain yang mudah ditemukan di rak dapur. Bikarbonat soda adalah produk umum lainnya yang dapat berguna dalam berbagai situasi.

Isi ember dengan air hangat dan taburkan sedikit soda bikarbonat ke dalam air, kemudian rendam kaus kaki.

Biarkan kaus kaki terendam dalam air semalaman  kemudian lanjutkan ke mesin cuci, tetapi dengan setengah cangkir soda bikarbonat ditambahkan ke laci dengan deterjen biasa Anda.

Setelah mengeluarkan kaus kaki dari mesin, maka kaus kaki akan kembali bersih dan putih.

3. Perasan Lemon

Perasan lemon adalah sesuatu yang terjangkau dan mudah didapat jika Anda belum memiliki lemon di rumah.

Lemon terkenal karena kemampuannya melawan noda membandel dan membuat pakaian berkilau dan tampak baru. Ini juga dapat memerangi bakteri yang tertinggal di pakaian.

Peras lemon ke dalam semangkuk air hangat, lalu rendam kaus kaki Anda ke dalam air itu.

Biarkan kaus kaki dalam campuran lemon selama tiga jam. Kemudian cuci seperti biasa di mesin cuci. Nah,  kaus kaki akan muncul dengan tampilan baru!

4. Jika Semuanya Gagal, Pakai Bleach atau Pemutih

Dapatkan kaus kaki putih Lagi dengan pemutih.Pemutih akan selalu menjadi metode yang efektif untuk menghilangkan noda pada pakaian putih, dan ini akan sama berhasilnya jika kaus kaki favorit Anda mulai terlihat sedikit kusam.

Tambahkan dua hingga empat sendok makan pemutih ke wastafel yang berisi air panas sebelum menambahkan satu sendok teh cairan pembersih dan kemudian biarkan kaus kaki terendam hingga 15 menit.

Coba gunakan pemutih oksigen jika memungkinkan karena pemutih klorin sering kali dapat menambahkan semburat kekuningan pada benda putih.

Lepaskan kaus kaki dari bak cuci dan tambahkan ke mesin cuci. Untuk proses pemutihan kaus kaki yang efektif, pastikan Anda menjalankan mesin cuci pada siklus panas.

Editor: Juni Fitra Yenti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Kue Putu, Cocok Disantap Saat Hujan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:22 WIB

Ini 5 Makanan Penangkal Flu yang Jarang Disadari

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:22 WIB
X