Tak Mau Jerawatan? Yuk Hindari Makanan-makanan Ini

- Senin, 16 Mei 2022 | 12:59 WIB
Kebiasaan yang membuat bekas jerawat sulit hilang  (Pixabay)
Kebiasaan yang membuat bekas jerawat sulit hilang (Pixabay)

HARIANHALUAN - Jerawat biasanya disebut sebagai breakout. Breakout adalah kondisi kulit mengalami iritasi yang menyebabkan mudah timbul jerawat di kulit.

Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari makeup atau skincare yang tidak cocok hingga paparan debu atau polusi yang membuat wajah kotor.

Baca Juga: Mengenal Dermaroller, Perawatan untuk Mengatasi Bopeng Jerawat

Ternyata makanan juga berpengaruh pada jerawat dan perlu kamu hindari jika tidak ingin jerawatan, dikutip dari Byrdie melakukan INDOZONE.ID. Apa saja ya?.

1. Kue Dessert

Seperti donat, kue coklat, roti manis, akan menyebabkan jerawat. Tidak hanya kue-kue yang tinggi kalori dan rendah nilai gizi, tetapi menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi makanan yang kaya lemak dan gula ditemukan berkorelasi positif dengan jerawat.

Baca Juga: Manfaat Air Hangat untuk Kecantikan, Melembabkan sampai Meredakan Jerawat

2. Pasta dan Pizza

Walaupun keduanya lezat, namun kamu harus hindari kedua makanan tersebut untuk sementara waktu. Seperti yang disebutkan sebelumnya, pasta dan pizza dapat menyebabkan lonjakan gula darah, yang dapat memicu peradangan, yang pada akhirnya memperparah kulit dan berkontribusi pada munculnya jerawat. Keju diyakini semakin memperburuk kerusakan kulit.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Kue Putu, Cocok Disantap Saat Hujan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:22 WIB

Ini 5 Makanan Penangkal Flu yang Jarang Disadari

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:22 WIB
X