Balitanya Terinfeksi Hepatitis Akut, Ibu Ini Mengaku Anaknya Berguling di Kasur

- Rabu, 18 Mei 2022 | 14:17 WIB
Ilustrasi Hepatitis misterius/jovee.id (Tirta JK)
Ilustrasi Hepatitis misterius/jovee.id (Tirta JK)

HARIAN HALUAN - Seorang balita berusia dua tahun menceritakan kondisi anaknya setelah diduga terinfeksi Hepatitis misterius, hanya berguling-guling di kasur.

Seperti dikisahkan oleh Kelsea Schwab, kondisi anaknya pasca alami Hepatitis misterius berubah dan tidak mirip lagi dengan buah hati yang dilahirkannya.

Akibat penyakit itu, anaknya bernama Baelyn (2) menjalani operasi transplantasi hati. Sebelum terinfeksi, bocah itu cukup ceria, namun, setelah hepatitis misterius menginfeksi tubuh Baelyn, semua berubah drastis.

Baca Juga: Kemenkes: Hepatitis Akut Bisa Menular Lewat Udara, Tetap Pakai Masker

Sebelum menjalani transplantasi hati, Baelyn dilaporkan mengalami perubahan kulit menjadi kuning dan sering mengigau. "Matanya tidak terlihat seperti menempel di kepalanya lagi," cerita Kelsea, dikutip Harian Haluan dari Okezone pada Rabu, 18 Mei 2022.

Sebelum anaknya operasi hanya guling-guling di kasur. Ia kehilangan nafsu makan, hanya minta pisang dan jus buah untuk makan. "Dia ada di sana, tapi seperti tidak ada," kata Kelsea sedih.

Hati Baelyn didiagnosis rusak, sehingga tidak bisa lagi membersihkan amonia dari darahnya. Alhasil, tubuhnya menguning dan nafsu makannya hilang.

Baca Juga: Kemenkes Temukan 18 Orang Dugaan Kasus Hepatitis Akut, Salah Satunya di Sumatera Barat

Baelyn adalah satu dari ratusan anak yang kini tengah diselidiki terkait hepatitis misterius oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC). Apa yang dialami Baelyn masuk dalam level kondisi serius.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Okezone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nyata! 5 Azab Orang Selingkuh, Nomor 4 Ngeri Banget

Senin, 26 September 2022 | 08:29 WIB
X