Gunakan Jenis Tanaman Ini untuk Usir Nyamuk dari Rumah Selamanya!

- Senin, 30 Mei 2022 | 17:06 WIB
Salah satu jenis tanaman pengusir nyamuk di rumah
Salah satu jenis tanaman pengusir nyamuk di rumah

Nyamuk tentu dapat sangat mengganggu apalagi berakibat penyakit pada anak-anak maupun dewasa. Tadinya, nyamuk hanya dibasmi dengan obat semprot lalu kini, ternyata ada beberapa jenis tanaman yang dapat mengusir nyamuk secara alami.

Jenis tanaman tersebut pun dapat diperoleh dengan mudah, dan tentu saja kesehatan tubuh tidak akan terganggu oleh adanya tanaman pengusir nyamuk ini.

Tanaman pengusir nyamuk pun dapat diletakkan baik di luar maupun dalam rumah, serta pemilihan tanaman pengusir nyamuk ini dapat disesuaikan dengan rumah dan biaya perawatannya.

Serai

Tanaman pengusir nyamuk ini dikenal sebagai Cymbopogon. Serai pun banyak digunakan dalam formulasi produk anti-nyamuk. Senyawa dalam serai yaitu geraniol dan sitronelol, dapat mengusir nyamuk.

Untuk mendapatkan minyak serai, cukup hancurkan daun serai lalu oleskan ke kulit untuk mengusir nyamuk.

Calendula

Tanaman pengusir nyamuk ini memiliki nama Latin Calendula officinalis. Calendula dapat mengeluarkan aroma kuat yang khas sehingga nyamuk pun menjauh dari sekitarnya.

Calendula pun mengandung senyawa piretrum sebagai zat pengusir nyamuk. Minyak atsiri yang terkandung dalam Calendula akan memberikan perlindungan sekitar 2 jam dari nyamuk. Tanaman pengusir nyamuk ini dapat diletakkan di pot dekat pintu masuk rumah.

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Contoh Kata-Kata Mutiara Untuk Ucapan 17 Agustus

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:29 WIB

7 Ide Lomba 17 Agustus Untuk Anak-Anak

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:04 WIB

Geger! Ada Temuan Cabai Porno di Solo, Bentuknya Unik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:53 WIB
X