Musim Hujan Tapi Masih Ingin Gunakan AC? Berikut Tips Mengatur AC Saat Musim Hujan

- Jumat, 3 Juni 2022 | 13:02 WIB
Hujan adalah fenomena alam yang mudah ditemui di Indonesia, ada doa yang dilantunkan nabi saat hujan dan sunnah yang bisa dicontoh. (wallpaperacces)
Hujan adalah fenomena alam yang mudah ditemui di Indonesia, ada doa yang dilantunkan nabi saat hujan dan sunnah yang bisa dicontoh. (wallpaperacces)

Jakarta, HarianHaluan.com – Penggunaan pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC) seolah menjadi kebutuhan dasar mayoritas masyarakat Indonesia saat ini. Hal ini beralasan, kondisi iklim tropis Indonesia membuat kita seringkali membutuhkan pendingin udara sebagai kebutuhan utama,

Penggunaan AC di dalam ruangan tidak hanya berlaku pada saat cuaca atau musim panas, tetapi juga saat musim hujan. Namun, penggunaan AC saat hujan atau musim hujan tidak bisa disamakan seperti saat cuaca maupun musim panas yang membuat gerah.

Oleh karena itu, anda perlu mengetahui tips menggunakan AC saat musim hujan agar tetap membuatmu nyaman di dalam rumah.

Nah, berikut ini cara tepat menggunakan AC pada musim hujan, dihimpun dari beberapa sumber.

Baca Juga: Masuki Musim Kemarau, AQUA Japan Hadirkan AC Teknologi Turbo Cool

Aktifkan Mode Dry

Mungkin kamu bertanya tentang fungsi mode dry yang ada di remote AC. Nah, musim hujan adalah momen yang tepat untuk mengaktifkan mode tersebut.

Sebab, udara akan terasa lebih dingin dan lembap saat musim hujan sehingga kamu perlu mengubah mode AC milikmu dari “Cool” menjadi “Dry”.

Fungsi dari mode dry ini ialah menyerap udara lembap yang diakibatkan oleh hujan sekaligus membantumu menghemat tagihan listrik.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Geger! Ada Temuan Cabai Porno di Solo, Bentuknya Unik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:53 WIB

Ketahui Waktu Salat Dzuhur di Hari Jumat untuk Wanita

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:59 WIB
X