Karpet Anda Ketumpahan Es Krim? Jangan Panik, Berikut Tips Membersihkannya

- Rabu, 8 Juni 2022 | 12:41 WIB
Es krim (Foto: Food network)
Es krim (Foto: Food network)

Jakarta, HarianHaluan.com - Menikmati es krim saat cuaca sedang cerah memang nikmat, tetapi tidak untuk proses pembersihan ketika es krim tidak sengaja tumpah ke karpet.

Kamu perlu segera membersihkannya agar karpet tidak berbau dan memiliki noda es krim, serta agar serat karpet tidak rusak sehingga mengganggu tampilan karpet secara keseluruhan.

Disadur dari How to Clean Stuff, membersihkan es krim yang baru tumpah cukup mudah sehingga tidak ada alasan bagimu untuk menundanya.

Baca Juga: Gaduh Atribut HTI Berkibar di Acara Deklarasi Anies Presiden, Panitia Meradang

Kamu hanya memerlukan sendok makan, kain, air dingin atau air soda, sabun cuci piring atau krim cukur, sikat gigi, dan amonia saja. Nah, seperti apa langkah pembersihannya?

  1. Sendok es krim sebanyak mungkin

Saat es krim tumpah, segera sendok tumpahannya sebanyak mungkin. Hati-hati agar tidak terlalu menekan es krim ke karpet supaya mereka tidak terlalu meresap ke serat-seratnya.

Lakukan langkah ini dari bagian terluar tumpahan es krim ke bagian paling dalam untuk mencegahnya tersebar ke area permukaan lainnya.

  1. Bilas dengan air

Selanjutnya, ambil kain untuk dicelupkan ke air dingin atau air soda. Bersihkan area tumpahan yang untuk menghilangkan sebanyak mungkin residu es krim.

Tepuk-tepuk areanya dengan kain kering untuk membantu proses pembilasan, dan lakukan kembali langkah sebelumnya hingga area tumpahan es krim lebih bersih.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Geger! Ada Temuan Cabai Porno di Solo, Bentuknya Unik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:53 WIB

Ketahui Waktu Salat Dzuhur di Hari Jumat untuk Wanita

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:59 WIB
X