Mengenal Jenis Parfum, Mulai dari Eau de Perfume, Eau de Toilette, dan Eau de Cologne

- Selasa, 14 Juni 2022 | 18:41 WIB
ilustrasi parfum/foto: istock
ilustrasi parfum/foto: istock

HARIAN HALUAN- Tulisan yang tertera di botol perfume menarik untuk di cari tahu perbedaannya seperti Eau de Parfume, Eau de Toilette, dan Eau de Cologne.

Tulisan berbahasa Prancis ini bukan hanya sebagai dekorasi agar harganya menjadi lebih mahal, tapi tulisan ini menjelaskan tentang bahan dan indikasi keawetan wanginya pada saat digunakan.

Perbedaan utamanya adalah pada kadar esential oil yang terkandung di dalamnya. Essential oil ini mempengaruhi aroma dan seberapa lama wanginya menempel pada tubuhmu.

Baca Juga: Satbrimob Polda Sumbar Punya Batalyon Baru di Dharmasraya

1. Perfume Eau De
Perfume Eau De memiliki konsentrat tinggi dan halus diantara golongan wewangian. Kandungan essential oilnya juga yang paling kuat karena terdiri dari 20 % hingga 40 %.

Oleh karena itu jenis minyak wangi dengan jenis perfume biasanya tahan lama hingga 6-7 jam, wanginya juga tidak cepat menguap, dan yang pasti mahal harganya. Minyak wangi ini cocok untuk aktivitas seharian.

2. Eau De Parfum
Berbeda dengan Perfume Eau De Parfum. Eau de parfum memiliki lebih sedikit essential oil daripada prfum sekitar 10-15 %.

Wanginya bertahan 4-6 Jam saja. Namun wanginya masih seenak parfum, dan tentu harganya lebih terjangkau daripada parfum. Parfum jenis ini cocok untuk aktivitas seharian.

Baca Juga: Tim Gabungan Terus Melakukan Pencarian 1 Korban Hanyut di Lubuk Tongga Sungai Bangek Padang

3. Eau de Toilette
Eau de toilette memiliki wangi yang ringan. Kadar alkohol yang ringan serta konsentrat wanginya 4-10 persen.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Ketahui Waktu Salat Dzuhur di Hari Jumat untuk Wanita

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:59 WIB

Sederet Manfaat Minum Matcha, Nomor 5 di Luar Dugaan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:20 WIB
X