Yuk Bangkit Setelah Patah Hati! Begini Caranya!

- Kamis, 16 Juni 2022 | 20:38 WIB
ilustrasi/foto: istock
ilustrasi/foto: istock

HARIAN HALUAN- Untuk kembali bangkit dari patah hati, melanjutkan hidup, lalu membangun hubungan baru merupakan proses yang berbeda bagi setiap orang.

Tidak ada yang bisa memastikan berapa lama dan bagaimana seseorang dapat sembuh dari patah hati. Patah Hati? yuk Bangkit lagi begini caranya!

1. Akui perasaan sedih yang dialami
Sebaiknya dinikmati, jangan denial atau menolak rasa sedih, terima dengan ikhlas perasaan sedihmu.

Kemudian jika ingin menangis, menangislah. Jika kamu butuh waktu menyendiri, maka lakukanlah, Namun kamu juga perlu memberikan batas waktu pada diri kamu. Jangan sampai hal ini berkepanjangan dan mengganggu aktivitas dan pekerjaanmu.

Baca Juga: Bank Nagari Dukung Konferprov PWI Sumbar

2. Jangan mencoba menyalahkan siapapun
Terputusnya hubunganmu dengan mantan bukanlah salah siapapun. Kebanyakan orang akan tenggelam dengan menyalahkan diri sendiri atau menyalahkan mantan, lalu terus mengulang emosi negatif ini.

Daripada berlarut-larut mencari kesalahan yang tidak perlu, lebih baik fokus untuk melangkah lagi Yuk Move on. Terima kenyataan bahwa kamu dan mantan bukanlah pasangan yang ideal. Selain itu kenali dirimu lebih dalam.

Biasanya di fase patah hati ini dirimu berada di titik terendah dan waktu yang tepat untuk mencari tahu potensi besar di dalam dirimu Yuk Bangkit maka dengan mengenali dirimu lebih dalam kamu bisa fokus memperbaiki diri agar hubungan berikutnya kamu bisa menjadi lebih baik.

Baca Juga: Saatnya Kita Maju, Young On Top National Conference (YOTNC) 2022 Kembali Hadir di Jakarta

3. Bahagiakan diri sendiri
Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menghibur diri, dengar musik kesukaanmu,mencoba menjadi penulis di platform online, melakukan meditasi, dan menginsumsi makanan enak adalah beberapa kegiatan yang bisa membahagaiakan diri sendiri. Cobalah lebih sabar dan pahami diri sendiri yang sedang terluka tapi tak berdarah.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Ketahui Waktu Salat Dzuhur di Hari Jumat untuk Wanita

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:59 WIB

Sederet Manfaat Minum Matcha, Nomor 5 di Luar Dugaan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:20 WIB
X