5 Tanaman Pengusir Nyamuk di Rumah, Bunda Coba Nih!

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:27 WIB
Ilustrasi nama serai di berbagai negara (Pixabay.com)
Ilustrasi nama serai di berbagai negara (Pixabay.com)

HARIANHALUAN - Kehadiran nyamuk di rumah bunda tentunya sangat menjengkelkan penghuni rumah. Selain menjengkelkan, nyamuk merupakan serangga yang menyebabkan berbagai macam penyakit seperti DBD, malaria dan chinkungunya.

Tentunya bunda harus berhati-hati agar penghuni rumah terutama anak-anak bunda tidak terkena penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.

Baca Juga: Gunakan Jenis Tanaman Ini untuk Usir Nyamuk dari Rumah Selamanya!

Bunda dapat mengusir nyamuk-nyamuk yang menjengkelkan ini dengan beberapa cara. Umumnya, bunda biasa mengusir nyamuk dengan semprotan pembunuh nyamuk yang memiliki bahan kimia berbahaya, kandungan-kandungan yang dimiliki oleh semprotan pembunuh nyamuk ini bisa membahayakan penghuni rumah apabila terlalu sering digunakan.

Bunda dapat mengakali penggunaan semprotan pembunuh nyamuk dengan meletakan tanaman yang dapat mengusir nyamuk-nyamuk bandel di rumah bunda. Tanaman-tanaman ini adalah salah satu cara alami terbaik untuk mengusir nyamuk dari rumah. Selain bisa mengusir nyamuk, tanaman-tanaman berikut ini juga terlihat elegan rumah bunda.

Baca Juga: Jangan Abai! Begini Cara Penularan DBD dari Nyamuk ke Manusia

Berikut adalah rekomendasi tanaman-tanaman pengusir nyamuk yang dapat bunda letakkan di rumah seperti dikutip dari Mamagini.Suara.com, Sabtu, 25 Juni 2022.

1. Marigold

Tanaman pertama yang dapat mengusir nyamuk adalah bunga marigold. Bunga yang memiliki kelopak sangat cantik ini memiliki zat pyrethrum yang dapat mengusir nyamuk. Selain nyamuk, tanaman ini dapat mengusir berbagai serangga-serangga lain karena wanignya yang tidak disukai oleh serangga.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sederet Manfaat Minum Matcha, Nomor 5 di Luar Dugaan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:20 WIB

Keren Nih, Helm Retro Modern Dirgahayu RI ke-77

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:42 WIB

Membunuh Scabies dengan Garam, Apakah Efektif?

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:04 WIB
X