BBM Subsidi Dibatasi, Ini Tips Agar Mobil Tidak Boros

- Rabu, 6 Juli 2022 | 18:51 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANHALUAN - BPH Migas telah mengkaji pembatasan pembelian bahan bakar bersubsidi Pertalite untuk jenis kendaraan roda empat dan roda dua. Untuk kendaraan roda empat, kajian dilakukan pada kendaraan di atas 2.000 cc, sedangkan kendaraan roda dua untuk sepeda motor di atas 250 cc.

Dengan segera diberlakukannya pembatasan pembelian Pertalite bagi kendaraan roda empat di atas 2.000 cc, tentu saja Anda selaku pemilik kendaraan jenis ini harus membeli bahan bakar non-subsidi atau dengan harga yang lebih mahal, yaitu jenis Pertamax.

Baca Juga: Tips Pilih Asuransi Kesehatan Anak

Untuk mengatasi hal itu, Anda selaku pemilik kendaraan roda empat tersebut harus melakukan berbagai cara agar tidak boros. Salah satunya adalah, rutin melakukan servis secara berkala.

Untuk itu, Duitpintar.com selaku broker asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, memberikan tips agar mobil tidak boros saat BBM subsidi kini dibatasi.

Baca Juga: Begini Cara Klaim Asuransi Mobil Kalau Terlibat Tabrakan Beruntun

Rajin Servis Berkala

Performa tetap terjaga, mobil wajib servis berkala. Lewat servis secara rutin, otomatis kondisi mobil Anda tetap terjaga.

Servis berkala bikin ruang bakar dan komponen bensin bisa menjaga pembakaran maksimal. Dengan pembakaran maksimal akan membuat pemakaian bensin jadi hemat.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X