Mudah Dicoba! Ini Cara Meracik Kopi yang Enak Ala Kedai Kopi Karaya

- Jumat, 15 Juli 2022 | 12:45 WIB
Cara meracik kopi.
Cara meracik kopi.

HARIANHALUAN - Saat ini kopi sudah menjadi tren dan gaya hidup di kalangan anak muda Indonesia. Bisnis Food and Beverage (F&B), khususnya di dunia kopi pun menarik minat banyak orang.

Untuk itu, Kedai Kopi Karaya pun membuka kesempatan pecinta kopi untuk bisa meracik kopi enak lewat sebuah workshop bertema 'Learning by do it'.

Baca Juga: Intip Sosok James Prananto, Pendiri Kopi Kenangan

Owner Kedai Kopi Karaya, Candra Setiawan, memaparkan bila coffee shop memiliki prospek yang menjanjikan sehingga banyak orang berlomba untuk merintis bisnis di segmen ini.

Apalagi tren di kalangan generasi Z yang suka nongkrong sambil minum kopi menjadi salah satu alasan kuat banyak pengusaha yang mencoba bisnis tersebut.

Namun pengetahuan dasar terkait cara pembuatan kopi kadang terlewatkan. Misalnya saja terkait teknik roasting atau sangrai kopi.

Baca Juga: Ciptakan Calon Pengusaha Muda, HIPMI KOPI dan Kapal Api Coffee Corner Gelar Pelatihan Pengolahan Kopi

Karena itulah, Kedai Kopi Karaya membuka kesempatan semua pecinta kopi untuk mempelajari lebih dalam terkait berbagai hal yang harus diperhatikan untuk menyuguhkan kopi enak, terutama teknik roasting atau sangrai kopi.

"Motivasi saya membuat workshop ini adalah agar para penikmat kopi di Indonesia, dan Jakarta khususnya, tidak hanya bisa menikmati kopi tapi juga mempunyai pengetahuan untuk meracik kopi enak," jelas Candra.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin Pensiun Dini? Pertimbangkan Dulu 2 Hal Ini

Senin, 3 Oktober 2022 | 19:05 WIB

Kabar Duka! Ibunda Gading Marten Meninggal Dunia

Minggu, 2 Oktober 2022 | 05:56 WIB
X