Hoshinoya Bali Suguhkan Kreasi Kuliner Baru, Cocok Disantap Saat Musim Panas

- Senin, 18 Juli 2022 | 11:30 WIB
Es serut.
Es serut.

HARIANHALUAN - HOSHINOYA Bali menyuguhkan berbagai kreasi kuliner yang biasa disantap selama musim panas untuk mendinginkan dan menyegarkan tubuh. Tamu diajak untuk melepas diri dari kesibukan sehari-hari sejenak untuk menikmati es serut Kakigori dan Delight of Ubud, set menu yang menyajikan bahan asal laut dan gunung.

Selain menghidrasi tubuh dan menyejukkan, rasakan relaksasi bersantap di HOSHINOYA Bali dikelilingi keindahan alami pemandangan hutan dan suara sungai dengan dibalut suasana alam Ubud yang asri dan teduh. Sebuah pengalaman kuliner pribadi dalam harmoni tradisi dan keindahan khas Jepang dan Bali.

Baca Juga: Hoshinoya Bali Hadirkan Ubud Jungle Dinner

Dengan dua menu andalan baru kreasinya, Mitsuaki Senoo, Executive Chef HOSHINOYA Bali menciptakan seni bersantap yang cocok bagi keluarga maupun mereka yang berjiwa muda. Hidangan otentik Jepang yang persiapannya kompleks namun penyajiannya sederhana dan sungguh indah dipandang.

Kakigori a la HOSHINOYA Bali

Kakigori atau es serut merupakan hidangan favorit selama musim panas di Jepang. Chef Senoo mengembangkan konsep kakigori dengan presentasi empat warna yang menarik. Kudapan khas Jepang ini digemari saat musim “Noryo” yakni bulan Juli dan Agustus yang bermakna menciptakan kesejukan. Kakigori merupakan kudapan manis musim panas yang telah dinikmati oleh masyarakat Jepang selama lebih dari 1.000 tahun.

Dengan menggabungkan seni keunikan menu Jepang dan warna-warna meriah bernuansa tropis khas Bali, bahan air yang dipakai dalam es serut kakigori ini terbuat dari air kelapa murni. Kandungan potasium, sodium dan magnesium memberikan manfaat hidrasi dan nutrisi bagi tubuh di hari yang panas. Kakigori disajikan dalam empat rasa yaitu kelapa Shirokuma, matcha, mangga dan stroberi. Warna-warni hidangan ini terinspirasi oleh bunga pengisi canang Bali yang digunakan dalam upacara keagamaan sehari-hari yakni putih, hijau, kuning, dan merah. Nikmati semangkuk Kakigori sambil beristirahat di bawah keteduhan pepohonan di Café Gazebo, pemandangan dahan-dahan yang berayun diterpa angin lembah, udara yang sejuk, dan suara-suara gemercik air sungai, kesemuanya menjadikan pengalaman “Noryo” yang menyejukkan semua indera perasa.

Baca Juga: HOSHINOYA Bali Kenalkan Sensasi Jepang di Resor Mewah

Rasa kelapa Shirokuma: “Shirokuma” yang artinya beruang kutub merupakan salah satu jenis Kakigori yang paling populer dan bergaya retro di Jepang. Kelapa Shirokuma ini dihiasi topping susu kental manis, buah-buahan musiman, daluman, jeli rosella, buah mulberry, kurma dan es krim kopyor. Kudapan segar ini membawa kembali kenangan jajanan masa kecil.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X