Generasi Muda Sulit Beli Rumah? Ikuti Tips Berikut Ini

- Kamis, 21 Juli 2022 | 13:23 WIB
Ilustrasi beli rumah
Ilustrasi beli rumah

HARIANHALUAN - Dari sekian banyak impian masyarakat di Indonesia pasti banyak yang ingin membeli rumah sendiri. Selain bisa lebih mandiri, impian tersebut juga bisa menjadi tanda kesuksesan mereka yang sudah banting tulang bekerja dari pagi sampai malam.

Biasanya rencana memiliki rumah ini sudah dibuat sejak mereka pertama kali bekerja.

Seperti yang Anda tahu, biaya yang dibutuhkan untuk membeli rumah itu cukup besar. Makanya diperlukan perhitungan yang matang sejak awal. Mulai dari perhitungan biaya yang mau disiapkan hingga kapan waktu untuk membelinya. Apalagi, melihat fakta harga rumah di kawasan kota besar semakin lama semakin mahal. Bahkan di beberapa lokasi strategis Jakarta harganya sudah menyentuh angka miliaran rupiah.

Baca Juga: 7 Cara Mengatur Keuangan untuk Beli Rumah di Usia Muda

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga menyampaikan bahwa generasi muda akan makin sulit mempunyai rumah karena mahalnya harga lahan dan risiko kenaikan bunga yang menyebabkan harga rumah yang tidak sebanding dengan pendapatan.

Kalau Anda merupakan generasi muda yang ingin membeli rumah,

Lifepal.co.id, insurance marketplace terdepan di tanah air, membagikan tips-tips membeli rumah yang cocok buat Anda jalankan.

Baca Juga: Aturan Baru Lagi! Kartu BPJS Kesehatan Jadi Syarat Jual Beli Rumah

Berikut simak penjelasan lebih detail dari Benny Fajarai, Co-Founder dari Lifepal.co.id.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X