Ini 7 Tips Berkendaraan Jarak Jauh dengan Motor Listrik

- Senin, 25 Juli 2022 | 10:59 WIB
Motor listrik.
Motor listrik.

HARIANHALUAN - Bagi pengguna motor listrik yang ingin berkendara jarak jauh, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar telah menyediakan Stasiun Pengisian Listrik Umum di berbagai titik tersebar di Sumbar.

Infrastruktur penunjang ini disiapkan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna motor listrik ayng cepat atau lambat akan menjadi komoditas mayoritas.

Baca Juga: PLN Dukung Program Konversi 1.000 Unit Motor BBM ke Motor Listrik

Disampaikan Senior Manager PLN UIW Sumbar Nova Sagita, PLN telah menyiapkan infrastruktur SPLU sebanyak 303 unit tersebar di Kota Padang dan berbagai Kotamadya dan Kabupaten.

"SPLU sudah tersebar di pusat-pusat keramaian dan daerah strategis. Jadi para pengguna motor listrik tak perlu khawatir lagi jika ingin bepergian jauh,’’ sampainya.

Baca Juga: PLN Sumbar Kenalkan Motor Listrik ke Pejabat Publik

Pada kesempatan yang sama, Nova pun menyampaikan berbagi tips agar aman dan nyaman berkendara jarak jauh dengan motor listrik. Pertama, Nova menyarankan agar kondisi saat akan berkendara dalam keadaan sehat dan cukup istirahat.

Kedua, Nova menghimbau agar selalu mengecek kondisi kendaraan dan perangkat pendukungnya sebelum bepergian.

‘’Pastikan baterai dapam keadaan penuh atau cukup. Jika perlu bawalah baterai cadangan. Dan pastikan kondisi seluruh sparepart motor dalam keadaan baik,’’ sebutnya kemudian.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Ide Lomba 17 Agustus Untuk Anak-Anak

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:04 WIB

Geger! Ada Temuan Cabai Porno di Solo, Bentuknya Unik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:53 WIB

Ketahui Waktu Salat Dzuhur di Hari Jumat untuk Wanita

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:59 WIB
X