4 Material Kursi Outdoor Terbaik Buat Taman Di Rumah

- Kamis, 28 Juli 2022 | 16:07 WIB

HARIAN HALUAN - Bersantai di depan teras saat pagi dan sore hari ditemani angin sepoi-sepoi pasti sangat nikmat, terutama setelah beraktivitas seharian. Nah, supaya semakin nyaman, kamu bisa menggunakan kursioutdoor. 

Namun, saat memilih kursi yang akan diletakkan di luar rumah ini, kamu harus memastikan material yang digunakan tahan terhadap air, panasnya terik matahari, dan cukup kuat sehingga tidak mudah tertiup angin.

Lalu, material kursi outdoor apa saja yang bisa kita gunakan? Simak berikut ini.

  1. Kayu Jati

Kursi outdoor dari bahan kayu jati dikenal awet, tahan lama, dan kuat. Selain itu, model kursi kayu juga terlihat elegan dan estetik, terutama bila kamu letakkan di teras rumah. Namun, pastikan kamu memilih kursi outdoor dengan bahan kayu jati asli agar tidak mudah rusak.

  1. Plastik

Material kursi outdoor berikutnya yang tahan air dan panas adalah plastik. Selain perawatannya tidak sulit, kursi plastik juga tahan lama. Sayangnya, bahan plastik cukup ringan sehingga mudah tertiup angin kencang. Jadi, kamu harus menyimpannya ke dalam ruangan ketika musim hujan.

  1. Logam

Ada 2 jenis bahan logam yang paling sering digunakan sebagai material kursi outdoor, yaitu aluminium dan baja. Kursi outdoor aluminium cenderung lebih ringan sehingga bisa mudah dibentuk. Selain itu, bahan alumunium tahan lama dan tidak akan berkarat kalau terkena udara di luar ruangan yang lembab dan asin.

Berbeda dari material aluminium, kursi bahan besi atau baja terkenal sebagai bahan logam yang paling kuat dan berat. Kursi dari baja tidak akan mudah tertiup angin kencang. Sayangnya, bahan satu ini mudah berkarat jadi kamu perlu melapisinya dengan cat besi anti karat.

  1. Kain Sintesis

Material kursi dari kain sintesis juga bisa diletakkan di teras dan halaman rumah. Biasanya, kursi outdoorterbuat dari kain sintetis, seperti vinil, poliester, dan akrilik. Bahan ini tahan terhadap panas, air hujan, dan tidak mudah terbang saat terkena angin kencang.

Itu dia jenis bahan kursi outdoor yang bisa kamu pilih. Kamu bisa menemukan perabot untuk menghias area teras di rumah melalui ruparupa.com.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Terkini

7 Ide Lomba 17 Agustus Untuk Anak-Anak

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:04 WIB

Geger! Ada Temuan Cabai Porno di Solo, Bentuknya Unik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:53 WIB

Ketahui Waktu Salat Dzuhur di Hari Jumat untuk Wanita

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:59 WIB
X