Keren Nih, Helm Retro Modern Dirgahayu RI ke-77

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:42 WIB
Helm retro modern bertema Dirgahayu RI ke 77 produksi PT PIL. (Dok. Istimewa)
Helm retro modern bertema Dirgahayu RI ke 77 produksi PT PIL. (Dok. Istimewa)

HARIANHALUAN - Dalam momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, PT Pindad International Logistic (PT PIL) akan meluncurkan salah satu produk unggulan mereka, yaitu helm yang bertemakan Dirgahayu Republik Indonesia.

PT PIL merupakan anak usaha dari PT Pindad Enginering, juga anak perusahaan dari PT Pindad (Persero), mereka memproduksi helm bertemakan Kemerdekaan RI dengan konstruksi helm berjenis retro.

Baca Juga: Malas Gonta-Ganti Helm? Berikut Tips Merawat Helm Anda Agar Tahan Lama, Beserta Cara Mencuci Helm yang Benar

Direktur Utama PT PIL Suresh Ferdian di Bandung pada Rabu, 3 Agustus 2022 mengatakan, pemilihan konstruksi helm berbentuk retro tersebut mengandung nilai-nilai perjuangan pahlawan terdahulu dalam meraih Kemerdekaan RI.

"Tentunya yang ada dalam pikiran kita saat mendengar kata retro pastinya mencerminkan gambaran beberapa waktu ke belakang, oleh karenanya konstruksi retro sangat pas, sebab mengandung nilai filosofis semangat juang para pahlawan kita yang berjasa besar dalam merebut kemerdekaan," kata Suresh Ferdian.

Baca Juga: Tembus 1 Juta Pengikut IG! Aleix Espargaro Bakal Tepati Janji Lempar Helm ke Tribun Penonton MotoGP Mandalika

Seperti dijelaskan Suresh Ferdian, helm tersebut juga dilapisi warna merah dan perpaduan warna putih sebagaimana tema Kemerdekaan RI dan logo peta Indonesia.

"Untuk warnanya sendiri merah dan putih, sedangkan tampilannya berbalut retro modern dan terdapat logo Indonesia yang mengandung nilai persatuan," kata Suresh Ferdian.

Suresh Ferdian juga mengatakan bahwa desain produk unggulan tersebut juga menyesuaikan terhadap zaman.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Ide Lomba 17 Agustus Untuk Anak-Anak

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:04 WIB

Geger! Ada Temuan Cabai Porno di Solo, Bentuknya Unik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:53 WIB

Ketahui Waktu Salat Dzuhur di Hari Jumat untuk Wanita

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:59 WIB
X