Hati-hati! Minum Teh Herbal Ini Bisa Picu Kanker Kerongkongan

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:43 WIB
Minum teh. (ilustrasi pexels.com)
Minum teh. (ilustrasi pexels.com)

HARIANHALUAN - Kanker adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia. Tetapi, penyakit ini seharusnya bisa dicegah dengan menghindari beberapa pemicunya.

Sejauh ini, banyak orang memahami makan terlalu banyak daging merah dan daging olahan bisa memicu kanker. Tapi, ada satu pemicu kanker yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Salah satu faktor pemicu kanker adalah minuman teh herbal yerba mate yang biasanya dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Cegah Kanker Hingga Sehatkan Jantung

Yerba mate tidak akan menimbulkan risiko bagi orang dewasa sehat yang mengonsumsinya sesekali.

Tapi, beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum teh herbal yerba mate dalam jumlah besar dalam waktu lama mungkin berisiko lebih tinggi terkena beberapa jenis kanker, seperti kanker mulut, tenggorokan, dan paru-paru.

Menurut badan kesehatan, minum yerba mate yang sangat panas berkaitan dengan risiko kanker yang lebih tinggi daripada minum yerba mate pada suhu yang lebih dingin.

Baca Juga: Muncul Gejala Ini? Waspada Bisa Jadi Pertanda Kanker Paru

Sebuah ulasan yang diterbitkan di BMJ mengutip penelitian yang menemukan bahwa minum teh herbal ini dalam kondisi panas berkaitan dengan peningkatan risiko kanker kerongkongan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin Pensiun Dini? Pertimbangkan Dulu 2 Hal Ini

Senin, 3 Oktober 2022 | 19:05 WIB

Kabar Duka! Ibunda Gading Marten Meninggal Dunia

Minggu, 2 Oktober 2022 | 05:56 WIB
X