Jangan Bingung! Ini Cara Daftar Online Upacara HUT RI Ke-77 Di Istana Merdeka

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:21 WIB
Bendera Indonesia
Bendera Indonesia

17 Agustus merupakan salah satu hari paling penting bagi bangsa Indonesia. 17 Agustus diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia.

Pada tahun 1945, Presiden Ir. Soekarno dan Drs. Moh. Hatta mendeklarasikan bahwa Indonesia telah merdeka dari penjajah setelah bertahun-tahun lamanya.

Semenjak itu, 17 Agustus dirayakan besar-besaran sebagai bentuk rasa syukur atas merdekanya bangsa ini.

Sehingga, setiap tanggal itu masyarakat Indonesia juga turut merayakannya dengan berbagai perayaan seperti menggelar berbagai lomba, berbagai pentas musik dan seni, hingga upacara bendera.

Upacara bendera di tanggal 17 Agustus merupakan salah satu hal yang menjadi ciri khas tersendiri untuk mengingat sekaligus menghormati jasa-jasa pahlawan Indonesia.

Baca Juga: Ide Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus di Masa Pandemi

Upacara bendera dapat dilakukan dimana saja, namun salah satu yang terbesar dan termegah biasanya dilaksanakan di Istana Presiden Indonesia.

Upacara bendera ini juga akan di hadiri langsung oleh Presiden Indonesia, Wakil Presiden Indonesia, para menteri, dan beberapa tamu yang diundang langsung untuk datang ke Istana Presiden.

Tidak hanya itu, pada tahun 2022 ini Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih dapat diikuti oleh masyarakat di Istana Merdeka.

Melansir Tribun News, Sekretariat Presiden mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mengikuti upacara itu pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Adinda Nawangwulan

Sumber: Tribun News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nyata! 5 Azab Orang Selingkuh, Nomor 4 Ngeri Banget

Senin, 26 September 2022 | 08:29 WIB

Cara Atasi Nyeri Haid dengan Bahan Alami, Ampuh Banget...

Minggu, 18 September 2022 | 07:11 WIB
X