Cara Mudah Klaim Asuransi Mobil Agar Cepat Diproses

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:01 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIAN HALUAN - Memproteksi kendaraan dengan asuransi mobil akan membuat keuangan terlindungi, terutama saat terjadi kecelakaan atau mengalami kehilangan akibat pencurian. Dengan jaminan asuransi mobil, kita bisa mendapat ganti rugi pada kendaraan kesayangan.

Hanya saja, beberapa orang berpikir, klaim asuransi kendaraan sulit dilakukan karena prosesnya yang lama dan berbelit-belit. Selain prosedur yang rumit, terkadang klaim tidak diterima karena beberapa alasan.

Baca Juga: Tips Memilih Broker Asuransi Terbaik Agar Tak Kecewa

Sebenarnya hal tersebut dapat dihindari jika Anda mengetahui cara pengajuan klaim asuransi yang tepat. Karena itu, setiap pemilik asuransi mobil tentu saja harus mengetahui trik klaim asuransinya agar cepat diproses.

Duitpintar.com selaku broker asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, memberikan tips agar pengajuan klaim asuransi mobil cepat diproses.

Siapkan Kelengkapan Dokumen

Langkah pertama yang dilakukan adalah, siapkan semua dokumen yang diperlukan sebagai syarat melakukan klaim asuransi dengan segera. Kelengkapan dokumen ini penting karena pihak asuransi tidak akan memproses laporan jika dokumen belum lengkap.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Asuransi Mobil All Risk Termurah dan Manfaatnya

Dokumen tersebut di antaranya fotokopi SIM pengemudi, polis asuransi dan STNK kendaraan. Dokumen tambahan berupa surat keterangan polisi jika kerusakan disebabkan kecelakaan lalu lintas atau insiden di jalan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X