Penting! Sempat Jadi Tren, Berikut Bahaya Cat Rambut untuk Anak

- Senin, 19 September 2022 | 12:33 WIB
Info Lengkap Konsultasi Psikologi, Kesehatan Keluarga Sampai Daftar Jaga Vasinasi Booster: Simak Jadwal dan Tempatnya di Surabaya
Info Lengkap Konsultasi Psikologi, Kesehatan Keluarga Sampai Daftar Jaga Vasinasi Booster: Simak Jadwal dan Tempatnya di Surabaya

Jakarta, HarianHaluan.com – Belakangan mulai banyak terlihat fenomena cat rambut untuk anak, memang mewarnai rambut merupakan salah satu hal yang biasa dilakukan bagi orang dewasa.

Namun, kegiatan ini seharusnya dihindari untuk dilakukan terhadap anak-anak.

Dikutip dari web halodoc dan berbagai sumber terpercaya lain berikut ada beberapa bahaya dan resiko mewarnai rambut anak.

Baca Juga: Korban Meninggal Kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang Anak Jamintel Kejagung

Pertama, mewarnai rambut anak berpotensi memunculkan reaksi alergi. Berdasarkan penjelasan dari website halodoc hal ini bisa menyebabkan ruam merah yang gatal di area kulit yang terkena cat rambut.

Alergi akibat cat rambut umum terjadi pada orang dewasa, apalagi pada anak-anak yang memiliki kulit yang lebih sensitif.

Kedua, bisa merusak rambut. Sebagai informasi, rambut anak-anak juga belum cukup matang dan kuat, bahkan pada anak berusia remaja sekalipun.

Oleh karena itu, rambut mereka bisa rusak dengan mudah bila terpapar bahan-bahan kimia yang keras, seperti yang terkandung pada cat rambut.

Baca Juga: Pengurus Masjidi di Padang Sepakat Jadikan Masjid Ramah Anak

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X