Lagi Marak Demo, Kenali Jenis Perlindungan yang Penting Dimiliki

- Kamis, 22 September 2022 | 10:37 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIAN HALUAN - Aksi demonstrasi yang kadang tidak terkendali di beberapa titik di Jakarta dan beberapa daerah lainnya di Indonesia sejak awal September 2022 menimbulkan kekhawatiran. Terutama, untuk pemilik mobil jika terjebak di tengah aksi demo.

Risiko-risiko seperti saling dorong, bahkan aksi pelemparan tentunya membuat pemilik kendaraan khawatir. Kondisi tersebut membuat setiap pemilik mobil penting memiliki asuransi mobil agar terhindar dari kerugian yang lebih besar.

Baca Juga: Jenis Asuransi Mobil Paling Lengkap dan Cara Klaim

Seperti diketahui, asuransi kendaraan bisa melindungi kendaraan dari peristiwa kecelakaan, terserempet, atau pencurian. Dengan asuransi kendaraan yang dimiliki, beban finansial yang harus Anda tanggung akibat kecelakaan akan ditransfer ke perusahaan asuransi.

Buat lebih jelasnya mengenai jenis proteksi kendaraan dari amukan massa saat terjadi huru hara, berikut ini adalah tips dari Duitpintar.com sebagai broker asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Baca Juga: Mengenal Jenis-Jenis Asuransi Mobil BESS dan Cara Klaimnya yang Mudah

1. Pilih Asuransi Mobil yang Sesuai

Umumnya, asuransi mobil terbagi dalam dua jenis, yaitu Total Loss Only (TLO) dan asuransi comprehensive atau All Risk. Kita bisa memilih jenis asuransi mana yang sesuai dengan kebutuhan dan tingkat risiko yang mungkin terjadi.

Namun, sangat disarankan menggunakan jenis asuransi comprehensive, yaitu asuransi yang menjamin risiko kerugian/kerusakan sebagian alias partial loss maupun keseluruhan atau TLO yang diakibatkan semua risiko sepanjang tidak dikecualikan dalam polis.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X