Pekerja di 13 Sektor Pekerjaan Ini Merasa Puas dengan Gajinya, Apa Saja?

- Selasa, 27 September 2022 | 11:20 WIB
ilustrasi karyawan. (istimewa)
ilustrasi karyawan. (istimewa)

HARIAN HALUAN - Sebelum mencari pekerjaan, biasanya seseorang mencari tahu tentang jenjang karier hingga penghasilan yang akan didapatkan dari sebuah perusahaan yang dilamar.

Hingga tidak sedikit para pencari kerja yang akhirnya memilih pekerjaan dengan bayaran paling besar.

Pilihan itu bisa jadi sesuai dengan keterampilan yang pernah dipelajari sebelumnya ketika masih pendidikan atau pun tidak.

Baca Juga: Erick Thohir Beri Angin Segar Soal Harga Pertamax dan Gaji Pekerja, Simak Nih!

Misalnya, seseorang yang ingin mendapatkan gaji besar, biasanya lebih memilih ambil pekerjaan di bidang manajemen produk, teknik, atau real estat. Dengan profesi itu, kompensasi yang diperoleh bisa jadi lebih banyak.

Itu menurut Indeks Keyakinan Tenaga Kerja LinkedIn yang telah melakukan survei lebih dari 32.000 pekerja Amerika Serikat dari Juni hingga September 2022.

Sekitar 60 persen pekerja di masing-masing bidang ini mengatakan bahwa mereka merasa mendapat kompensasi yang baik untuk pekerjaannya.

Angka itu lebih besar jika dibandingkan dengan rata-rata 49 persen pekerja AS yang melaporkan merasa senang dengan kekuatan penghasilan mereka.

Peran teknologi adalah beberapa pekerjaan yang paling diminati dan dengan bayaran tertinggi di luar sana dan para profesional real estat memiliki sedikit kendali dengan penghasilan mereka melalui daftar yang mereka ambil, ditambah peningkatan komisi.

Jadi, inilah karier yang membuat pekerja merasa paling bahagia dengan gaji yang telah didapatkannya seperti melansir CNBC, Selasa (27/9/2022).

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Liputan6.com

Tags

Terkini

Pahami, ODGJ Bukan Hanya Orgil Atau Schizophrenia

Rabu, 30 November 2022 | 17:11 WIB

Kunci Jawaban Permainan Tebak Gambar Level 10

Rabu, 30 November 2022 | 12:56 WIB
X