Pasti Kapok! Satu Pintu Rezeki Sudah Tertutup Rapat untuk Rizky Billar Akibat 'Hajar' Lesti Kejora

- Senin, 3 Oktober 2022 | 14:00 WIB
 Rizky Billar. (IG @rizkybillar)
Rizky Billar. (IG @rizkybillar)

HARIAN HALUAN - Aktor Rizky Billar terancam diboikot dalam acara-acara TV buntut dugaan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukannya terhadap istrinya Lesti Kejora.

Baru-baru ini Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberi imbauan kepada seluruh lembaga penyiaran agar tidak menampilkan pelaku KDRT sebagai pengisi acara, penampil dan pemeran, kebetulan Rizky Billar tersorot sebagai pelaku KDRT setelah 'smackdown' Lesti Kejora.

Baca Juga: Soal Dugaan KDRT, Boy William Sejak Awal Sudah Peringatkan Lesti Kejora Hati-hati Menikah dengan Rizky Billar

Imbauan tersebut pun muncul menyusul pemberitaan mengenai penyanyi dangdut Lesti Kejora yang diduga menjadi korban KDRT dari suaminya Rizky Billar. Boikot itu bisa terjadi jika dugaan KDRT Rizky Billar terhadap pedangdut Lesti Kejora terbukti.

"Jadi ini adalah permintaan yang bersifat imbauan, memang secara eksplisit tertulis tidak disampaikan, tapi ini menjadi komitmen dari Komisi Penyiaran Indonesia," ujar Komisioner KPI Pusat Nuning Rodyah dikutip dari tvOnenews.com, Senin, 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Polisi Periksa 2 Saksi Terkait Laporan KDRT Lesti Kejora Terhadap Rizky Billar

Adapun suami Lesti Kejora, Rizky Billar yang kebetulan seorang publik figur bila nantinya terbukti telah melakukan KDRT, namun masih kerap tampil di televisi, maka akan dianggap berbahaya jika tetap diberi ruang dalam program penyiaran.

KPI menilai hal ini dapat menimbulkan persepsi di masyarakat bahwa KDRT adalah kejahatan yang lumrah lantaran pelakunya (seperti Rizky Billar) bebas tampil di televisi.

"Jangan sampai pelaku ini kemudian diglorifikasi, dipuja-puja sebagai seorang publik figur. Kita juga harus turut serta memberikan efek jera pada pelaku KDRT pun itu ada di ruang siar kita," kata Nuning.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: tvOnenews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X