Lagi Musim Penyakit, Coba Lakukan Hal Ini Tubuh Langsung Fit

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 09:54 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIAN HALUAN - Di musim pancaroba yang menjadi masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau atau sebaliknya, seringkali dikaitkan dengan datangnya berbagai jenis penyakit.

Perubahan cuaca dan suhu udara di musim pancaroba, membuat lingkungan menjadi lembap dan meningkatkan risiko berkembangnya virus maupun bakteri.

Baca Juga: Waspada Ladies! Siklus Haid yang Tidak Teratur karena Penyakit Rahim

Karena cuaca yang tidak menentu saat musim peralihan itu membuat banyak orang cenderung lebih mudah mengalami sakit seperti flu, batuk, sakit kepala, hingga nyeri sendi.

Meskipun sakit tidak bisa diprediksi kapan datangnya, menerapkan pola hidup sehat menjadi langkah untuk kita mengantisipasinya. Untuk menjaga stamina tetap fit dan tidak mudah sakit, ada beberapa cara yang bisa rutin dilakukan.

Baca Juga: Pria Ini Terinfeksi 3 Penyakit Menular Sekaligus, Begini Gejala Awalnya

Duitpintar.com sebagai asuransi online terbaik yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, memberikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga stamina tubuh agar tidak mudah sakit saat pancaroba.

1. Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Pola Makan Sehat

Kunci utama agar tubuh tidak mudah sakit adalah dengan memperbaiki sistem imun atau daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh yang kuat mampu memberikan benteng perlindungan sehingga virus tidak mudah menyerang tubuh.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X