Cek Fakta, Benarkah Air Kelapa Panas Mampu Sembuhkan Kanker?

- Kamis, 29 Juli 2021 | 08:50 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

HARIANHALUAN.COM - Ramai beredar melalui pesan singkat WhatsApp, Manfaat air kelapa dipercaya bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Selain rasanya yang segar, manfaat air kelapa ini dikaitkan dengan kandungan sejumlah vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

Baca Juga: Kabar Duka, Dusty Hill Basis ZZ Top Meninggal Saat Tidur

Selain untuk kesehatan, air kelapa juga baik untuk perawatan kulit dan juga dipercaya bisa membuat awet muda tanpa ribet. Tidak hanya sampai di situ saja, beberapa waktu lalu bahkan beredar pesan di WhatsApp jika air kelapa mampu menyembuhkan beragam penyakit kanker yang berbahaya.

Dalam pesan viral di WhatsApp, menyebutkan bahwa air kelapa yang dipanaskan mampu menyembuhkan semua jenis kanker. Tidak tanggung-tanggung, salah satu dokter pun menjadi sumber dari pesan tersebut. Lantas benarkah demikian? Dan bagaimana air kelapa bisa memberikan efek bagi penyakit kanker?

Baca Juga: Tips Pemilihan Asuransi Jiwa dengan Pengembalian Premi

Adapun pesan lengkap yang beredar WhatsApp tersebut sempat mengklaim, minum air kelapa panas bisa menyembuhkan segala bentuk kanker.

Ini menyarankan pembaca untuk menambahkan air panas ke beberapa irisan tipis serpihan kelapa dan produk akan menjadi 'air alkali.'

Pesan itu dikatakan berasal dari Dr Abbas Hussain Kazmi dari Rumah Sakit Sheikh Zaid meskipun lokasi rumah sakit (negara) tidak dicantumkan. Di sana disebutkan bahwa, air kelapa panas yang diberikan potongan daging kelapa akan menjadi air alkali. Dan kemudian air alkali tersebut setiap hari untuk memberikan efek terhadap tumor dan menyembuhkan beragam kanker.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: vivanews.com

Terkini

Perbedaan Thrift Shop dan Preloved

Senin, 27 September 2021 | 22:28 WIB

Penyebab Komedo Hitam (Blackhead) dan Cara Mengatasinya

Senin, 27 September 2021 | 21:57 WIB

Face Wash untuk Menghilangkan Komedo di Bawah 50 Ribuan

Senin, 27 September 2021 | 21:54 WIB

6 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Baju Thrift

Senin, 27 September 2021 | 21:46 WIB

Mengenal Thrifting yang Lagi Hits di Kalangan Anak Muda

Senin, 27 September 2021 | 17:28 WIB
X