Bosan dengan Tampilan Rumah? Simak Ide Dekorasi Kerajinan Bambu Berikut!

- Jumat, 30 Juli 2021 | 14:43 WIB
ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Di masa pandemi, masyarakat diimbau untuk berdiam diri di rumah guna menerapkan social distancing, terlebih jumlah kasus saat ini yang melonjak cukup tajam di beberapa daerah.

Hal ini membuat masyarakat tergerak untuk melakukan sesuatu yang kreatif di rumah, salah satunya mendekorasi ulang rumah.

Tren mendekorasi kamar atau rumah cukup marak dilakukan oleh masyarakat Indonesia dalam beberapa waktu terakhir ini, mulai dari tipe dekorasi modern, minimalis, hingga yang terkesan menyatu dengan alam, dengan banyaknya tanaman yang diletakkan di luar maupun di dalam ruangan, serta penggunaan barang-barang yang juga terkesan alami.

Penggunaan kerajinan bambu juga mulai digemari sebagai salah satu bahan dekorasi rumah. Kerajinan bambu banyak menarik perhatian karena memiliki berbagai keunggulan seperti ringan, mudah dirawat, dan dapat berfungsi selayaknya produk dari bahan dasar kayu namun ramah lingkungan.

Selain itu, kreativitas pengrajin bambu juga semakin meningkat, kini kerajinan bambu semakin beragam bentuknya dan memiliki gaya serta keanggunannya sendiri. Berikut beberapa tips untuk mendekorasi rumah dengan menggunakan kerajinan dari bambu:

1. Penggunaan partisi bambu sebagai pembatas ruangan

Kini, rumah bukan hanya sekedar menjadi tempat tinggal, tetapi berubah menjadi kantor, gym, atau bahkan tempat bermain bagi anak selama masa pandemi ini, karena kita diharuskan berkegiatan di dalam rumah saja. Sehingga, kebanyakan orang mulai mendekorasi ulang rumahnya untuk menyesuaikan kebutuhan fungsi rumahnya.

Sejak bertambahnya fungsi rumah selama masa pandemi COVID-19, pasti dibutuhkan juga ruang tambahan untuk melakukan aktivitas pribadi dan keluarga. Tanpa biaya dan usaha yang besar, kamu dapat memiliki space baru dengan menggunakan partisi bambu untuk membuat batas atau ruang tertentu di rumah. Selain tidak butuh biaya yang besar, partisi bambu juga dapat menambah nilai estetika rumahmu.

2. Pemasangan hiasan bambu untuk memberi kesan asri

Menambahkan hiasan dari bambu juga dapat meningkatkan kesan asri seperti yang biasa kita lihat ketika sedang liburan di daerah-daerah di Indonesia. Selain mempercantik rumah, kamu juga dapat membantu pengrajin lokal dengan membeli karya-karya buatan tangan mereka, sekaligus membantu menggerakkan perekonomian nasional.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Terkini

Perbedaan Thrift Shop dan Preloved

Senin, 27 September 2021 | 22:28 WIB

Penyebab Komedo Hitam (Blackhead) dan Cara Mengatasinya

Senin, 27 September 2021 | 21:57 WIB

Face Wash untuk Menghilangkan Komedo di Bawah 50 Ribuan

Senin, 27 September 2021 | 21:54 WIB

6 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Baju Thrift

Senin, 27 September 2021 | 21:46 WIB

Mengenal Thrifting yang Lagi Hits di Kalangan Anak Muda

Senin, 27 September 2021 | 17:28 WIB
X