Begini Cara Merawat Rambut Keriting agar Sehat dan Indah

Rahma Nurjana
- Sabtu, 31 Juli 2021 | 08:05 WIB
Ilustrasi rambut keriting
Ilustrasi rambut keriting

 rambut

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Rambut keriting benar-benar dapat membuat Anda menjadi sorotan dan membuat Anda dihujani pujian jika dirawat dengan benar. Namun, ketika perawatan rambut keriting mulai diabaikan, rambut akan menjadi kering, kasar, dan bercabang.

Karenanya, perawatan rambut keriting merupakan rutinitas yang tidak boleh dilewatkan. Melansir Okezone pada Sabtu (30/7/2021), berikut 5 cara merawat rambut keriting agar sehat dan indah.

Keramas seminggu sekali

Anda mungkin berpikir bahwa mencuci rambut seminggu sekali adalah ide yang menjijikkan. Tapi terlalu sering mencuci rambut keriting bisa sangat mengeringkan rambut, membuat Anda memiliki helaian rambut yang rapuh dan kasar.

Lebih lanjut, itu bisa mengiritasi kulit kepala Anda atau menyebabkan ketombe berlebih, yang tentunya tidak cantik. Saat keramas, fokuslah untuk mengoleskan sampo pada akar rambut Anda.

Ini akan memastikan sampo membersihkan minyak atau kotoran yang mungkin menumpuk di kulit kepala Anda sejak pencucian terakhir.

Gunakan kondisioner

Mengondisikan rambut keriting sangat penting. Itu membuat rambut lembut, berkilau dan bebas kusut. Cobalah untuk mengkondisikan rambut ikal Anda hampir setiap kali Anda mandi meskipun itu berarti mengkondisikan 5-6 kali seminggu.

Ini akan membuat rambut Anda terasa sehat dan terhidrasi. Saat mengkondisikan, fokuskan produk hanya pada bagian tengah hingga ujung rambut Anda.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

6 Posisi Seks yang Aman Setelah Operasi Caesar

Minggu, 3 Juli 2022 | 15:46 WIB

Tips Cegah Insomnia Setelah Melahirkan

Minggu, 3 Juli 2022 | 14:20 WIB

9 Fakta Unik Perempuan yang Lahir di Bulan Juli

Minggu, 3 Juli 2022 | 13:48 WIB

Mata Bisa Deteksi Dini Penyakit, Begini Caranya

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:30 WIB

Resep Kue Putu, Cocok Disantap Saat Hujan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:22 WIB

Ini 5 Makanan Penangkal Flu yang Jarang Disadari

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:22 WIB
X