Tempat Wisata Lombok Populer yang Wajib Dikunjungi Bareng Keluarga atau Teman

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 14:36 WIB
Ilustrasi tempat wisata Lombok, Taman Nasional Gunung Rinjani
Ilustrasi tempat wisata Lombok, Taman Nasional Gunung Rinjani

Indonesia tak habis-habisnya membuat orang-orang terpukau akan keindahan alamnya. Tiap daerah di tanah air ini menyuguhkan pesonanya yang unik, termasuk wisata Lombok.

Pulau Lombok terletak di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan Selat Lombok dari Bali di sebelah barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa, sehingga wisata lombok kebanyakan menawarkan panorama alam.

Apalagi, kini wisata Lombok ditambah dengan adanya sirkuit balap berskala Internasional, yakni Sirkuit Internasional Mandalika.

Berikut ini wisata Lombok yang wajib dikunjungi bareng keluarga atau teman.

1. Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah pulau kecil yang tak jauh dari pusat kota, dan memiliki keindahan laut yang paling indah di Lombok.

Selain keindahan laut, Gili Trawangan menyuguhkan aneka kegiatan seru di pantai dan pinggir laut seperti snorkeling, diving, surfing, bermain banana boat, bersepeda, serta berkuda keliling pulau. Wisatawan juga bisa berfoto-foto di pantai.

Untuk sampai ke Gili Trawangan, wisatawan bisa menaiki public boat atau fast boat dari Pelabuhan Bangsal, dengan kisaran harga mulai dari Rp20.000/orang dan Rp350.000/kapal.

2. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak adalah wisata Lombok terbaru yang memiliki keindahan alam, berupa dua jenis ombak yakni Pantai bagian barat dengan ombak besar atau tidak terlalu besar. 

Wisatawan juga bisa melihat hamparan laut yang airnya jernih dan pasir putih bertekstur lembut.

Pantai Selong Belanak pun menyuguhkan berbagai fasilitas kegiatan seperti surfing, snorkeling, atau berjemur dan menikmati hidangan di pinggir pantai.

Keunikan lainnya adalah wisatawan bisa berfoto dengan kumpulan kerbau di pinggir pantai milik warga setempat.

Untuk mencapai Pantai Selong Belanak, wisatawan bisa menggunakan mobil dari ‚Äč‚ÄčKota Mataram selama 2 jam menuju Desa Selong Belanak.

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X