BTS Resmi Jalani Wajib Militer, Kim Seok-Jin Jadi Orang Pertama

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 19:46 WIB
Foto: Potret BTS (Tangkapan layar instagram @bts.bighitofficial)
Foto: Potret BTS (Tangkapan layar instagram @bts.bighitofficial)

HARIANHALUAN.COM - Melalui surat edaran yang dikeluarkan lewat aplikasi Weverse dan akun media sosial, BIG HIT MUSIC yang menaungi BTS mengumumkan "BIGHIT MUSIC dengan bangga mengumumkan hari ini bahwa para anggota BTS akan mengikuti rencana untuk memenuhi kewajiban militer mereka" pada Senin, 17 Oktober lalu.

Setelah melalui perdebatan panas, pro kontra hingga usaha pengecualian wajib militer bagi BTS. Setelah masa tersebut, akhirnya BTS mengambil keputusannya sendiri dan resmi akan menjalani wajib militer.

Baca Juga: Daftar Pemenang The Fact Music Awards 2022: Mulai BTS Hingga NCT Dream

Diketahui BTS akan jalani wajib militer dalam waktu dekat dan Kim Seok-jin atau akrab disapa Jin yang akan memasuki usia 30 tahun pada Desember nanti menjadi orang pertama yang akan melaluinya selama paling tidak 1 tahun 6 bulan, sesuai dengan ketentuan pemerintah Korea Selatan.

Melalui laporan, Jin akan segera memulai proses pendaftaran dinas militernya setelah perilisan lagu solo terbarunya, “The Astronaut”, kolaborasi dengan kelompok asal Inggris Coldplay, serta beberapa produser terkenal, pada akhir bulan Oktober ini.

Baca Juga: BTS ARMY Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Hingga Tembus Rp 400 Juta

Para anggota BTS lainnya, yaitu Min Yoongi (Suga), Kim Namjoon (R.M), Jung Hoseok (J-Hope), Kim Taehyung (V), dan yang termuda, Jeon Jungkook, juga akan mendaftarkan diri untuk wajib militer sesuai jadwal mereka masing-masing nantinya.

Dinas militer di Korea Selatan memang hal yang wajib bagi laki-laki berusia 18-28 tahun berbadan sehat selama setidaknya 18 bulan, sebagai bentuk upaya bela negara. Namun, tahun 2020 lalu, parlemen Korea meloloskan undang-undang yang menyatakan bahwa mereka yang berprofesi di dunia hiburan dapat menunda pelaksanaan wajib militer hingga umur 30 tahun. (*)

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X